Satu Warga Pagaralam Positif Covid-19

Wako Pagaralam Didampingi Dandim dan Kapolres Ketika Memberikan Keterangan Terkait adanya Warga Pagaralam yang Positif Covid-19
PAGARALAM, SP - Satu warga Kota Pagaralam dinyatakan positif terjangkit Covid 19. Informasi yang dihimpun menyebutkan,warga dimaksud baru pulang dari Sukabumi, Jawa Barat saat pemeriksaan oleh gugus tugas ternyata positif. Meski demikian sang pasien belum sempat ke Pagaralam karena langsung diisolasi ke rumah sakit Mohammad Hoesin Palembang.

Kepastian adanya warga Pagaralam positif corona itu sesuai dengan tabel Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tertanggal 21 April yang menyebutkan, 58 ODP,1 PDP dan  satu warga asal Pagaralam positif corona.

Sebelumnya pada Senin (21/4), Sekda kota Pagaralam Samsul Bahri  mengakui adanya warga Pagaralam yang positif Covid-19 berinisial R yang bersangkutan di Sukabumi mengikuti pendidikan Setukpa. Saat R menjalani isolasi di  SPN Betung, kemudian dirujuk ke rumah sakit Bhayangkara Palembang."Sampai saat ini yang bersangkutan belum pernah pulang ke Pagaralam, namun karena KTP yang bersangkutan KTP Pagaralam ya dimasukkan datanya ke wilayah kota Pagaralam."ujarnya.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH meminta warga Pagaralam untuk tidak panik terkait adanya warga Pagaralam yang positif Covid-19. Karena selama ini R belum pernah kontak sama sekali dengan pihak keluarga.Karena itu tidak perlu panik dan khawatir.

Dijelaskan Walikota, R sebelumnya menempuh pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) di Sukabumi namun setelah pemeriksaan terakhir ternyata positif. Untuk saat ini, R menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Alpian mengatakan sampai saat ini Pagaralam masih aman, namun tentu tetap perlu waspada, karena KTP-nya R Pagaralam otomatis secara admintrasi masuk wilayah Pagaralam.

"KTP yang bersangkutan terdaftar di Pagaralam makanya secara adminitasi, R adalah warga Pagaralam," ujarnya.

Sama saja seorang WNI positif Covid tetapi di Luar Negeri,ya pasti tercatat WNI kan gitu.,karenanya diharapkan masyarakat Pagaralam tidak panik namun tentunya tetap waspada dan hati hati,tutupnya. (Repi)

Powered by Blogger.