POLRES MURATARA GELAR KESIAPAN TACTICAL FLOOR GAMES ANTISIPASI RUSUH MASSA TERKAIT COVID-19

MURATARA ,SP- Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar persiapan pelaksanaan Tactical Floor Games (TFG) dalam rangka Ops Aman Nusa I   Antisipasi rusuh massa di Kab. Musi Rawas Utara yang dilaksanakan di Mapolres Muratara Senin (6/4/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto, serta dihadiri para pejabat utama Polres Muratara. Persiapan TFG ini dilaksanakan sebelum kegiatan simulasi sistem pengamanan daerah secara gabungan bersama Forkopimda Kabupaten Muratara. Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto menyampaikan, TFG ini dalam rangka rencana kotijensi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Muratara.

"Hari ini kita menggelar persiapan TFG dalam rangka kesiapan Polres Muratara kotinjensi Covid-19. Nanti setelah ini baru bersama Forkopimda," kata AKBP Adhi Witanto. Dia menambahkan, TFG ini juga dalam rangka Operasi Aman Nusa I terkait antisipasi rusuh massa, terutama dalam menghadapi Pilkada Muratara 2020.

Kapolres menjelaskan, TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan pasukan baik pada saat aman maupun situasi kontijensi. "Tujuan dari TFG ini agar personel yang terlibat dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peran masing-masing," jelas Kapolres.(ril)

Powered by Blogger.