PMDPTSP Siap Bantu Korban PHK

Kepala Dinas PMDPTSP kota Pagaralam.Lili Ernaini
PAGARALAM, SP - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMDPTSP) Pagaralam siap membantu korban PHK atau semacamnya sebagai imbas dari wabah Virus Corona. 

Kepala Dinas PMDPTSP Kota Pagaralam, Lili Ernaini, Senin (6/4) mengatakan, pihaknya siap membantu korban PHK mengacu kepada kebijakan pemerintah pusat dimana setiap provinsi quotanya sudah ditentukan."Masing-masing provinsi sudah ada quotanya termasuk Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya.

Dikatakan Lili, bagi yang merasa korban PHK akibat virus corona silahkan datang dan mendaftarkan diri ke kantor PMDPTSP Pagaralam, atau secara  online.Pendaftaran tidak dibatasi dengan melampirkan data pribadi yang bersangkutan.

Berdasarkan data yang di input PMDPTSP Pagaralam akan dicocokan dengan data yang di provinsi. “Kecocokan data inilah sebagai payung hukum yang bersangkutan mendapatkan bantuan yang pemerintah janjikan. Provinsilah yang menentukan nantinya apakah dapat atau tidak yang jelas kita siap membantu, " ujar Lili.

Menurut Lili, wabah Covid 19 ini menciptakan angka kemiskinan baru, namun pemerintah tidak berpangku tangan dan terus mencari terobosan untuk mengatasi hal tersebut. (Repi)

Powered by Blogger.