Pegawai Tak Pakai Masker Disuruh Putar Balik

Satuan Pol PP Saat Merazia Kendaraan yang Melintas di Kawasan Perkantoran  Pangkalan Balai. Bagi Pengendara yang Kedapatan Tidak Menggunakan Masker Diberikan Teguran
BANYUASIN, SP - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Damkar dan Penyelamatan Banyuasin merazia sekaligus memberikan imbauan kepada pegawai Pemkab Banyuasin termasuk masyarakat umum yang tidak memakai masker di wilayah perkantoran Pemkab Banyuasin, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pemkab tersebut.

Razia yang dipimpin Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Banyuasin Drs. H. Indra Hadi, MSI bersama puluhan personil Sat Pol PP tersebut berlokasi di gerbang utama masuk Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Selasa (28/04).

"Kami melakukan razia dan sekaligus memberikan imbauan ini hanya memberikan pelayanan dengan memberikan edukasi untuk sama-sama memutus rantai COVID-19 dengan cara sadar menggunakan masker," kata Kasat Pol PP Damkar dan Penyelamatan Drs. H. Indra Hadi, MSi di bincangi saat memimpin giat tersebut.

Para pegawai dan masyarakat umum yang melintas dengan menggunakan kendaraan Roda 2 dan Roda 4 yang terlihat tidak memakai masker, kata dia, langsung diberhentikan, kemudian diberi arahan tentang manfaat menggunakan masker dalam kondisi darurat wabah Covid-19 di Banyuasin, kemudian disuruh putar balik.

"Kami mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, karena itu kami mengedukasi agar masyarakat pakai masker sesuai dengan himbauan Bapak Bupati Banyuasin bahwa para ASN, honorer dan maupun masyarakat umum wajib pakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah," ujar dia.

Ia menambahkan, selain menggelar razia para pegawai dan masyarakat umum yang tidak pakai masker, pihaknya juga merazia para pegawai yang kedapatan tidak pakai sepatu. " Tadi ada salah seorang pegawai honorer Sekwan yang tidak pakai sepatu, langsung kita berhentikan dan kita suruh putar balik untuk mengambil sepatu di rumah," jelas dia.

Sebelumnya, Bupati Banyuasin H. Askolani  telah beberapa kali mengingatkan masyarakat melalui berbagai kegiatan agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak keluar rumah, menjaga jarak, dan selalu memakai masker di luar rumah.

Bahkan Bupati Askolani sudah menegaskan bagi para masyarakat yang  tidak pakai masker dalam urusan baik di  dinas, bank, dan lain sebagainya, untuk tidak di layani. "Sekarang pakai masker itu wajib, ayo kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah," tandas dia. (Adm)

Powered by Blogger.