PD PAFI Sumbang APD

Penyerahan bantuan Penanggulangan Pandemi Covid - 19 dilaksanakan secara simbolis dan diterima oleh Gubernur Sumatera Selatan diwakili Sekretaris Daerah Prov. Sumsel H. Nasrun Umar di di Posko Penanganan Covid -19 / Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (28/04) (foto:ist)
PALEMBANG, SP  - Pengurus Daerah Ahli Farmasi Indonesia (PD PAFI) Provinsi Sumsel ikut memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada gugus tugas Covid-19 Provinsi Sumsel, Selasa (28/4).

Bantuan tersebut berupa Baju APD Hazmat 250 buah, hand sanitizer 550 botol, 2.750 masker, faceshield 110 buah dan vitamin 2000 tablet. 

Sekretaris Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, penerimaan bantuan ini  sangat berarti sekali, bukan dari jumlahnya namun pentingnya arti dari bantuan tersebut ditengah kelangkaan barang  dipasaran.

"Penanggulangan Wabah Covid - 19 ini tentu msmerlukan peran serta semua elemen masyarakat maupun korporasi, seluruh pemerintah sampai ke tingkat RT, TNI, Polri untuk bersama mengatasi wabah ini sesuai bidangnya masing – masing,” ungkapnya.

Dijelaskannya, peran masyarakat penting sekali untuk mencegah penyebaran wabah ini dengan mematuhi himbauan Pemerintah. Masyarakat tidak perlu panik dan tidak juga menganggap remeh wabah tersebut. 

Nasrun menyampaikan terimakasih Kepada seluruh donatur atau penyumbang bantuan yang telah mendukung Pemprov Sumsel dalam penanganan Covid-19 di wilayah Sumsel. “Mudah-mudahan hal ini dapat memberikan contoh bagi stakeholder lainnya,” terangnya.

Selain itu, dalma kesempartan yang sama sejumlah bantuan juga datang dari Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan berupa 5.000 buah masker, dari GAPKINDO melalui Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumsel berupa masker 2.450 buah, sarung tangan 2.500 buah, baju APD hazmat 50 buah, hand sanitizer 1 dirigen (5 liter). (rel)

Powered by Blogger.