Pasien RSMH Tewas Gantung Diri

Jasad Untung, Pasien RSMH Palembang Yang Bunuh Diri Dengan Cara Gantung Diri, Kemarin (foto/cr01)
PALEMBANG, SP – Diduga depresi akibat menahan sakit, Untung (56), warga Jalan Tri Jaya, Kelurahan Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Jambi tewas diduga akibat gantung diri, Senin (20/4) sekira pukul 04.40 WIB.

Korban gantung diri di tempat tidur pasien Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH), tepatnya di paviliun Lematang 1.1 kamar nomor 14. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh istri korban, Dewi Rukinah. 

Dijelaskan Dewi Rukinah, jika dirinya tak mengetahui jika suaminya itu nekat gantung diri hingga tewas. “Saya Salat Subuh jam 04.00 subuh, ketika kembali ke kamar saya lihat suami sudah tergeletak di kamar,” ujar istri korban. 

Dewi Rukinah melihat leher korban terjerat tali yang terikat di ranjang yang selama ini ditiduri korban selama dirawat di RSMH Palembang. Selama dirawat, korban kerap berteriak kesakitan akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

“Suami saya menderita gagal ginjal, diabetes dicampur stroke ringan. Beberapa malam terakhir, dia menjerit kesakitan di bagian tangannya. Padahal rencananya suami saya hendak naik meja bedah operasi,” sambung istri korban. 

Pihak keluarga korban sendiri enggan melakukan autopsi mencari sebab kematian korban. Dewi Rukinah berujar ikhlas dengan kepergian suami yang dicintainya itu. “Tidak nyangka bakal gantung diri pak, mungkin sudah tidak tahan lagi menahan sakit,” tutup dia.

Sementara, Kapolsek Kemuning, AKP Robert Sihombing membenarkan adanya peristiwa gantung diri di RSMH Palembang. Diduga korban meninggal dunia murni karena bunuh diri. “Korban adalah pasien di rumah sakit itu, mungkin karena tak tahan menahan sakit hingga bunuh diri,” singkat dia. (Cr01)

Powered by Blogger.