Optimistis Tanjung Carat Jadi Gerbang Ekspor Andalan Sumsel

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat meninjau Pelabuhan Tanjung Carat, Banyuasin, Rabu (8/4/2020). (foto:DO)
BANYUASIN, SP - Keinginan Gubernur Sumsel, Herman Deru untuk mewujudkan Tanjung Carat terus menggebu. Ditengah guyuran hujan, Deru meninjau langsung lokasi pelabuhan Tanjung Carat seluas 2.170 Hektare di Kabupaten Banyuasin, Rabu (8/4/2020). 

Dijelaskan Deru, selain menjadi tempat penampungan hasil bumi Sumsel, Tanjung Carat juga diharapkan menyerap tenaga kerja besar-besaran.

Menureutnya, lokasi tersebut dinilai sangat tepat dan strategis , bahkan Tanjung Carat digadang-gadang siap menjadi gerbang ekspor pangan di Indonesia.

"Harapan kita disini nanti seluruh komoditas hasil bumi di Sumsel baik sumber daya alam, hasil bumi seperti jagung, kopi, karet dan lainnya akan kita ekspor," ucapnya.

Deru berharapa, Tanjung Carat tersebut segera terwujud dengan dukungan dari pemerintah pusat maupun para investor. 

"Harapan kita besar disini agar kita menjadi daerah sebagai pintu gerbang ekspor pangan di Indonesia dan kita harus mempercepat ini. Tapi tentu Pemprov Sumsel sendiri butuh bantuan dari pemerintah pusat dan investor," ungkapnya.

Ditanya mengenai pengerjaan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat, Herman Deru mengatakan, pembangunannya sedang dilakukan, namun masih ada kendala mengingat Indonesia khususnya Sumsel masih dalam kondisi Covid-19. 

"Ini sedang action, para pekerja masih terus berbuat meskipun ada keterlambatan sedikit karena cara cegah Covid-19 atau physical distancing. Tapi saya bangga karena mereka masih berbuat," ucapnya. (DO)

Powered by Blogger.