Oli Motor Tak Urung Dicuri Rian

Rian Sagita, Pelaku Pencurian Yang Diamankan Jajaran Polres Oku (foto/ist)
OKU, SP – Dengan muka babak belur, Rian Sagita (29), pelaku pencurian asal Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, diringkus jajaran Polsek Lubuk Batang, Minggu (5/4) malam. 

Karyawan swasta perusahaan perkebunan di OKU ini diciduk atas laporan Eli Yanti (33), yang kehilangan benda berharganya lantaran digasak oleh pelaku pada Jumat, 28 Februari 2020 lalu, sekira pukul 02.00 WIB.

Kronologisnya, pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara memanjat kamar mandi belakang, lalu masuk ke dalam kamar korban. Korban yang tertidur pulas, tak menyadari jika ponsel, dompet, hingga perhiasannya digasak pelaku. 

“Tim kami mendapatkan informasi jika pelaku menjual ponsel korban, tim pun gerak cepat meringkus pelaku dan langsung membawanya ke Polres OKU untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Kapolres OKU AKB Arif Hidayat Ritonga.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti ponsel merk Oppo, jam tangan, mesin gerinda, oli sepeda motor, dan linggis yang digunakan pelaku. “Pelaku dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman penjara diatas lima tahun,” singkat dia. (fan)

Powered by Blogger.