Mengulik Nama Julukan Dua Pemain Sriwijaya FC

Imam Bagus Kurnia
PALEMBANG, SP - Para pemain kerap kali dikenal dengan ciri khas permainannya di lapangan, namun ada juga beberapa pemain yang mendapatkan julukan atau nama punggung sebagai tanda pengenal bagi teman satu timnya.

Latar belakang pemberian julukan pun berbeda-beda. Ada yang merunut bentuk fisik, kebiasaan, hingga kepiawaian dalam bermain bola dilapangan hijau. 

Sebut saja pesepakbola dunia seperti Ronaldo, pemain asal Portugal tersebut kerap mendapat julukan sabagai “The Phenomenon”.

Kendati begitu bukan hanya pemain sepakbola dunia saja yang mendapatian julukan akan tetapi pesepakbola tanah airpun ada yang mendapatkan hal yang serupa seperti halnya dua pemain Sriwijaya FC Imam Bagus Kurnia dan juga Fathur Ari Kusumawardani.

Winger Sriwijaya FC Imam Bagus Kurnia mengatakan alasan dirinya kerap mendapatkan julukan Kacong karena nama tersebut merupakan panggilan untuk anak laki laki Madura.

Selain itu dirinya juga mengatakan julukan tersebut untuk membedakan antara dirinya dan Kiper Sriwijaya FC Imam Arief Fadhila yang memiliki nama panggilan yang sama dengannya.

"Kacong itu nama panggilan saya orang Madura. Ya samalah dengan kalau orang Medan itu Lay atau Ucok. Soalnya di tim kita kan misalkan saya dipanggil Imam kan ada dua orang yang punya nama Imam. Satunyakan kiper bang Imam Arief Fadilah," katanya,  Senin (27/4/2020).

Sementara itu hal yang serupa di rasakan oleh Fathur Ari Kusumawardani yang mendapatkan julukan Dani Gondrong oleh teman satu timnya lantaran eks pemain Persik Kediri ini gemar berpenampilan rambut panjang dan selalu dikuncit saat berlatih atau bertanding di lapangan.

Meski mendapatkan julukan seperti itu tak membuatnya merasa keberatan,  apalagi nama itu sebagai ciri khasnya dilapangan hijau.

"Ya kalau saya sih, senang-senang aja. Karena itu panggilan teman-teman, supaya lebih akrab. Lucu-lucuan aja sebenarnya,"ungkapnya. (Nis) 

Powered by Blogger.