Material Longsor Tutup Badan Jalan

Anggota TNI, Polri dan Masyarakat Bahu Membahu Membersihkan Material Longor  yang Menutup Badan Jalan. Longsor Terjadi Setelah Hujan Lebat Mengguyur Kota Pagaralam
PAGARALAM, SP - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Pagaralam pada Senin (6/4) sore menyebabkan longsor di Desa Dempo Rejo Kelurahan Dempo Makmur Kecamatan Pagaralam Utara, hingga menutup ruas jalan.

Camat Pagaralam Utara, Beta Agusta ketika dihubungi kemarin mengatakan saat ini Pemerintah Kota Pagaralam melalu BPBD, camat, lurah, Babinsa, Babinkantimbas dan bersama masyarakat bahu membahu untuk membersihkan material longsor yang sempat menutup badan jalan, dan melakukan penanganan darurat terkait longsor tersebut.

Lurah Dempo Makmur, Solekhan menambahkan untuk dua bangunan yang berada diatas lokasi longsor masih bisa dihuni dan aman untuk ditempati, namun pihaknya tetap meminta agar warga tetap waspada dikarenakan saat ini potensi hujan lebat masih terus terjadi.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni yang dihubungi via ponsel, mengimbau kepada masyarakat Pagaralam, khususnya yang berada dilokasi yang dikategorikan rawan longsor  untuk segera melapor kepada lurah, bilamana dianggap lokasinya masuk daerah rawan longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pagaralam Patriot A Mundra, pihaknya juga telah meninjau lokasi bersama Dinas PU, untuk segera menentukan langkah apa yang akan diambil, tentunya dalam penanganan tanggap darurat, serta merinci biaya yang akan digunakan, 

"Hanya saja ini masih harus menunggu persetujuan walikota,"pungkas Mundra.

Senada dengan imbauan Walikota, Patriot A Mundra meminta agar masyarakat selalu waspada, mengingat cuaca extrim serta hujan lebat masih berpotensi terus terjadi di kota Pagaralam, dan meminta masyarakat untuk mengurangi aktifitas ketika hujan datang," pungkasnya. (Repi)

Powered by Blogger.