Masjid di Banyuasin Dapat Bantuan

Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin,DR.H.Salni Pajar, M.HI
BANYUASIN, SP - Sebanyak 52 masjid yang tersebar di 21 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin, masing-masing sebesar Rp 15 juta tahun 2020 ini.

Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, M.HI, mengatakan selamaTahun 2020 sebanyak 52 masjid yang tersebar di 21 kecamatan sudah mendapat bantuan,masing-masing mendaoatkan Rp 15 juta. "Dana nya sudah kita transfer ke rekening masing-masing masjid", kata Salni, Jum'at, (10/4).

Menurut Salni Pajar, bantuan tersebut dalam upaya mendukung program Banyuasin Religius yang digagas Pemkab Banyuasin. Bantuan tersebut akan terus diberikan selagi pengajuan proposal susah diterima dengan persyaratan yang sesuai dengan kriteria dan sudah ada Surat Keputusan, (SK), Bupati Banyuasin.

Mekanisme nya, setelah pengajuan proposal lalu diverifikasi oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). "Jika syaratnya sudah terpenuhi maka dana ditransfer ke rekening masing-masing", ujarnya.

Ketika di tanyai terkait mengenai kegiatan Safari Romadhon, Salni menambahkan, jika kegiatan tersebut terpending karena adanya wabah virus covid-19 yang saat ini menjadi bencana nasional.

"Bantuan masjid ini sebagai motivasi masyarakat dalam memakmurkan masjid. Semoga bantuan yang telah terlealisasi dapat bermanfaat  untuk pembangunan masjid", tambahnya.(Adm)

Powered by Blogger.