Lempar Keris, Fahmi Diamankan Team Hunter

Team Hunter Alfa 1 mengamankan Zulfahmi (44) warga Jalan Ki Gede Ing Suro, 32 Ilir, Ilir Barat II, Palembang karena kepergok sedang membuang sesuatu yakni sebilah senjata tajam jenis keris, (foto/do)
PALEMBANG, SP - Team Hunter Alfa 1 mengamankan Zulfahmi (44) warga Jalan Ki Gede Ing Suro, 32 Ilir, Ilir Barat II, Palembang karena kepergok sedang membuang sesuatu yakni sebilah senjata tajam jenis keris.
Penangkapan terhadap Fahmi, bermula saat Team Hunter Alfa 1 Sat Sabhara berpatroli di sekitar TKP Selasa (21/4) sekitar pukul 13.30 Wib. Saat melintas di TKP, petugas melihat Fahmi bersama dua temannya yang melarikan diri sedang duduk di pinggir jalan dan kepergok membuang sesuatu di samping warung dekatnya berdiri.
Ketika dilakukan pemeriksaan, diketahui Fahmi telah membuang sebilah senjata tajam jenis keris tanpa sarung bergagang kayu dililit lakban warna hitam. 
Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto melalui Danru Hunter Alfa 1, Ipda Sunarto membenarkan, anggotanya telah menangkap Fahmi lantaran membawa sebilah sajam jenis keris. “Benar Fahmi ditangkap karena memiliki sebilah sajam jenis keris,” kata  Sunarto, Selasa (21/4).
Selanjutnya, pelaku dan barang bukti digelandang ke Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.
Terpisah, pelaku Fahmi saat dimintai keterangan di SPKT Polrestabes Palembang mengaku sajam tersebut adalah miliknya yang selama ini digunakan untuk membuat masker.
"Sajam itu memang punya saya pak, saya tak sengaja membawanya duduk dipinggir jalan, sajam itu saya gunakan untuk membuat masker pak," kata Fahmi.
Sementara itu, Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto membenarkan, anggotanya telah mengamankan seorang pelaku, dan membawanya ke SPKT Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku. "Anggota kita telah mengamankan pelaku berikut barang bukti ke SPKT Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti,” kata Sonny. (do)

Powered by Blogger.