Laka Maut, 3 Tewas, 2 Luka Parah

Suzuki Carry Nopol BG 10033 HQ Mengalami Rusak Berat Setelah Bertabrakan dengan Fuso Nopol B 9328 UZ di Muara Beliti, Kabupaten Mura, Kecelakaan Maut Menewaskan Tiga Orang
MUSIRAWAS, SP - Tabrakan maut antara Angkot Suzuki Carry Nopol BG 1033 HQ dan Mobil Fuso Hino Nopol B 9328 UZ terjadi di Jalan Lintas Sumatera Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Senin (27/4/2020) pukul 05.30 WIB. Kecelakaan ini menewaskan tiga penumpang Angkot.

Warga yang mengetahui adanya peristiwa kecelakaan tersebut langsung berhamburan mendatangi lokasi kejadian membantu evakuasi korban serta menghubungi petugas piket Satlantas Polres Mura.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro Melalui Kabag Humas polres Musi Rawas AKP Madroji mengatakan, kecelakaan itu bermula saat mobil Angkot yang mengangkut empat  pedagang sayur, warga Muara Beliti dengan kecepatan kencang datang dari arah Lubuk Linggau menuju Muara Beliti.

Tiba dilokasi kejadian diduga angkot tersebut menabrak bagian samping kanan mobil Truk Fuso Hino, yang datang dari arah berlawanan tujuan Muara Beliti-Lubuklinggau. "Saat ini, pihak Lakalantas masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi," ujar Madroji.

Dijelaskan akibat kejadian itu tiga nyawa melayang yakni Arafik (40) sopir Angkot, warg Desa Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Korban kedua Nur Aina (55), warga Desa Muara Beliti Baru dan Bahaya (50), warga Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. "Ketiganya tewas mengenaskan akibat mengalami luka parah akibat benturan," ujarnya.

Aparat juga katanya telah mengamankan sopir truk, Mei Saprin ke Mapolres Mura untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu dari keterangan salah satu warga sekitar mengatakan, ada dua penumpang anggkot yang selamat yakni Amrai (45) dan Rahan (40) yang hanya mengalami luka-luka dan patah tulang ringan. Sedangkan lawannya sopir Mobil Truck Fuso Hino Nopol B 9328 UZ, tidak mengalami cidera. 

"Dua yang selamat, Amrai yang duduk di depan. Satu lagi duduk paling belakang, nah yang meninggal itu duduk pas di belakang sopir dengan di dekat pintu," pungkas saksi mata bernama Cery. (efran)

Powered by Blogger.