Lagi, Pasien Positif Corona di Sumsel Sembuh

Pihak Rumah Sakit dr  Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang mengumumkan ada satu pasien sembuh dari virus  corona atau Covid-19. Sehingga total pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tiga orang, (foto/do)
PALEMBANG, SP - Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang kembali mengumumkan satu tambahan pasien positif virus corona sembuh. Sehingga total pasien yang sembuh di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tiga orang. 

Jubir Covid-19 Sumsel yang juga Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) Zen Ahmad mengatakan, pasien yang sembuh adalah kasus 08.

“Kasus 08 ini seorang pria 44 tahun, dari Jakarta punya keluarga di Palembang, status kasus impor. Pasien ini dikelompokan sebagai kasus di luar Sumsel tetapi menjalani perawatan di Palembang,” ujarnya.

 Menurutnya yang bersangkutan sudah dua kali dilakukan pemeriksaan kesehatannya dan hasilnya negatif, sehingga dinyatakan sembuh.

"Karena sudah sembuh maka kita kembalikan ke keluarganya mudah-mudahan memperoleh ketenangan dan sehat. Kami berharap dia bisa menjadi pemberi semangat untuk teman-teman, bahwa Covid-19 ini bukanlah hal yang perlu ditakutkan tetapi ini hal yang perlu kita lawan bersama," kata Dr Zen, Minggu (12/4).

Sementara itu pasein kasus 08 mengucapkan syukur kepada tuhan karena masih diberikan kesehatan.

Dia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada dokter, perawat termasuk office boy di rumah sakit RSMH karena telah memberikan pelayanan yang luar biasa dan ia diperlukan dengan lembut dan baik.

Menurutnya, penyakit ini bukan hal yang harus ditakutkan. Memang akan ada beberapa fase yang akan dialami mulai dari flue, demam, namun lama-lama akan kembali normal.

 "Saya juga mengalami awal-awal susah makan, tidak nafsu makan, tapi ketika kondisi saya mulai pulih semua berangsur-angsur normal. Dengan terbukti hasil sweb saya dua kali negatif dan saya sudah sembuh. Tetap semangat buat semuanya,"  katanya.

Sebelumnya, pasien sembuh yang pertama adalah pasien nomor 12 asal Palembang.  Pasien kedua yang sembuh, asal OKI yang baru saja pulang ke rumah pada Sabtu (11/4). (do) 

Powered by Blogger.