Klinik KB Tetap Layani Istri Usia Subur

Kabid KB DP2KBP3A Banyuasin, Masita Liana, SP
BANYUASIN, SP - Kepala DP2KBP3A Banyuasin Yosi Zartini melalui Kabid KB Masita Liana, SP, mengatakan, ditengah merebaknya wabah Covid-19, pelayanan klinik keluarga berencana (KB) tetap melayani bagi istri usia subur untuk melakukan program KB meliputi suntik, pil, inflan, dan ayudi. Warga cukup mendatangi klinik KB tidak dipungut biaya.

"Hanya saja mereka yang dilayani tidak masal, cukup perorangan dan sudah sesuai dengan prosedur pemerintah," kata Kadis DP2KBP3A Yosi Zartini melalui Kabid KB Masita Liana, SP, kepada wartawan, Senin (020/04).

Adanya imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja,  bukan berarti kata Masita tidak mengikuti Program KB dalam rangka menekan pertumbuhan penduduk di Banyuasin.

"Jadi karantina Covid-19, tidak ada alasan istri usia subur untuk tidak gunakan alat kontrasepsi," terangnya, sejauh ini ia menjelaskan distribusi alat kontrasepsi tetap diberikan kepada klinik KB.

"Ya, alat kontrasepsi tersedia banyak sesuai kebutuhan pasangan usia subur di Kabupaten Banyuasin sudah diprediksi dan obat disediakan untuk itu," tuturnya. (Adm)

Powered by Blogger.