Kendondong Raye Dirikan Posko Siaga Covid-19

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Brigpol Riduan Memperlihatkan Maklumat Kapolri yang Rutin Disosialisasikan Kepada Masyarakat Untuk Dipatuhi
BANYUASIN, SP - Guna mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Brigpol Riduan bersama pegawai Kelurahan Kedondong Raye dan relawan mendirikan Posko Siaga Covid-19.

Posko siaga Covid-19 tersebut berlokasi di Kantor Lurah Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Adapun upaya yang telah dilakukan untuk mncegah penyebaran virus corona diantaranya penyemprotan disinfektan dan penyebaran maklumat Kapolri.

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Brigpol Riduan mengatakan, pihaknya bersama Pegawai Kelurahan Kedondong Raye dan tim relawan membangun posko tepat di depan pintu masuk Kantor Lurah Kedondong Raye.

"Pendirian posko itu dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh warga dalam penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona," ujar Brigpol Riduan, Minggu (12/04).

Dikatakan Riduan  pendirian Posko Siaga Covid-19 untuk memonitoring keluar masuknya warga di Kelurahan Kedondong Raye, sebagai langkah antisipasi dini penyebaran Covid-19. "Meskipun hari libur, kita tetap aktif di posko tanggap bencana Covid-19," jelas dia seraya menyebut Posko harus tetap dipantau, hal ini untuk keselamatan dan kepentingan masyarakat.

Riduan juga mengatakan pihaknya rutin menyampaikan imbauan Kapolri kepada Kepala RW, Kepala RT, dan warga untuk selanjutnya diteruskan ke warga yang lain dimana warga di himbau Tidak panik, namun tetap waspada dan jangan percaya kepada berita yang sumbernya tidak jelas atau hoax.

Kemudian selalu menjaga kebersihan dan membiasakan diri mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun antiseptik atau handsanitizer dan hindari berjabat tangan atau kontak langsung dengan orang lain dan jaga jarak bicara sekitar kurang lebih satu meter.

"Kemudian gunakan masker terutama dalam kondisi batuk, pilek, atau merasa kurang sehat dan disarankan agar tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak," ujarnya. (Adm)

Powered by Blogger.