Kemenkes Kirim 140 Boks Alkes-APD Untuk Tenaga Medis

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda  menerima dukungan logistik berupa Alat Kesehatan (Alkes) dan APD untuk wilayah Sumsel dan Jambi, di Apron Bravo Lanud SMH Palembang, Selasa (7/4/2020). (foto:DO)
PALEMBANG, SP - Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda menerima dukungan logistik berupa Alat Kesehatan (Alkes) dan APD untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Provinsi Jambi.

Sebanyak 140 boks Alkes dan APD tersebut diterima dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI)  di Apron Bravo Lanud SMH, Palembang, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, pendistribusian Alkes dan APD di wilayah Sumatera dilakukan dengan menggunakan pesawat C-130 TNI AU dengan Captain Pilot Kapten Pnb Galang membawa dukungan alat Kesehatan untuk percepatan penanggulangan Covid-19. 

“Untuk wilayah Lanud SMH berupa 100 box Alkes dan APD untuk Provinsi Sumsel dan sebanyak 40 box Alkes dan APD untuk Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Firman mengatakan, terima kasih atas dukungan Alkes dan APD dari Kementrian Kesehatan tersebut akan distribusikan untuk keperluan para tenaga medis dalam menangani Covid-19.

"Kami sangat mendukung program pemerintah pusat dalam misi percepatan dalam penanggulangan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Lanud SMH dan wilayah Provinsi Sumsel serta Provinsi Jambi", tegasnya. (DO)

Powered by Blogger.