KB PII Sumsel Bagi-bagi Sembako dan Semprot Disinfektan

Petugas penyemprotan cairan Disinfektan aksi sosial KB PII sumsel foot bersama. (Foto:Kar)
PALEMBANG, SP – Keluarga Besar (KB) Pelajar Islam Indonesia (PII) Sumatera Selatan (Sumsel) ikut melakukan aksi sosial dengan bagi-bagi semabko kepada masyarakat Kota Palembang yang terdampak pendemi virus Corona (Covid-19).

Kordinator Lapangan Aksi Sosial KB PII Sumsel, Gumanti mengatakan, ada 190 paket sembako yang akan dibagikan kepad amasyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Kota Palembang. 190 paket tersebut akan dibagikan bersamaan dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi sebagai aksi pencegahan penularan Covid-19.

“Selain bagi-bagi sembako, kita juga melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah titik baik di pemukiman warga di kawasan 24 Ilir dan kawasan Sematang Borang Palembang,” ungkapnya kepada sumsel Pers, Minggu (12/4/2020).

Gumanti menjelaskan, aksi sosial yang dilakukan para keluarga PII tersebut dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama dilakukan pada Jumat (10/4) lalu dan sesi kedua akan dilakukan pada Jumat (17/4) mendatang di lokasi berbeda. 

“Sasaran penyemprotan di kawasan padat penduduk. Sementara sasaran untuk sembako akan diberikan kepada masyarakat miskin, tukang ojekda njanda-janda tua,” ujarnya. 

Menurut Gumanti, semua dana yang terkumpul tersebut murni dari sumbangan yang diberikan KB PII Sumsel yang peduli untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Palembang. Diharapkan, alurna tangan tersebut bisa menringkan masyarakat yang ikut terdampak pademi Covid-19 terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“Semabko sendiri ada, beras, mie instans, gula, minyak goreng, masker dana lain sebagainya,” terang Gumanti.

Gumanti berharap, kegiatan sosial tersebut mudah-mudah menjadi berkah bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk melakukan hal serupa untuk berbagi dan meringankan beban masyarakat miskin.

“Kita ucapkan terim kasih kepada pengurus yang ikut terlibat dalam aksi sosial ini, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. 

Ditambahkan Gumanti, masyarakat diimbau untuk turut mematuhi imbauan yang telah diberikan pemerintah untuk tetap berada di rumah sebagai upaya pencegahan Covid-19. 

“Kita sama-sama berdoa agar wabah ini cepat hilang dan kita bis kembali beraktifitas seperti biasanya,” tutupnya. 

Dalam kegiatan tersbeut, juga dihadiri Kordinator Aksi Ahmad Bastari dan Ketua Umum KB PII Sumsel, Dr. H. Budiarto Marsul menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmikegiatan Aksi Solidaritas Covid-19 KB PII Sumsel tersebut. (Kar)

Powered by Blogger.