IKAPTK Bagikan 1000 Paket Sembako

Bupati Muba Dodi Reza Sedang  Menyaksikan Pembagian Paket Sembako oleh IKAPTK Kabupaten Muba di 4 Kelurahan Dalam Kecamatan Sekayu
MUBA, SP – Guna meringan beban ekonomi masyarakat kurang mampu ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19), Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Muba terketuk hatinya untuk berbagi dengan menyalurkan bantuan berupa 1000 paket sembako.

"1000 paket sembako ini kita salurkan di empat kelurahan di Kecamatan Sekayu," ujar Ketua IKAPTK Muba, Jhoni Martohonan saat dibincangi usai pembagian sembako, Jumat (3/4/2020) lalu.

Warga yang mendapatkan bantuan, menurut Jhoni merupakan mereka yang terdata dalam Basis Data Terpadu (BDT) di Kelurahan Kayu Are, Serasan Jaya, Soak Baru dan Balai Agung. Dimana sembako yang diberikan berupa beras, mie, minyak goreng, dan sarden.

"Bantuan ini didapat dari hasil patungan seluruh alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan di Kabupaten Muba. Kita berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi pemicu organisasi lain untuk memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak," ujar Jhoni, sembari berharap Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengapresiasi apa yang dilakukan IKAPTK Muba yang peduli dengan kesulitan masyarakat terdampak Covid-19 di Muba.

"Ini kegiatan sangat baik, saya mengapresiasi. Banyak masyarakat kita yang terdampak langsung akibat Covid-19 ini," kata Dodi.

Saat ini, kata Dodi, Bangsa Indonesia tengah menghadapi dua perang sekaligus yakni perang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membangkitkan ekonomi masyarakat akibat Covid -19. 

"Ini suatu simbol untuk kita bersatu melawan wabah Covid-19 dan Pemkab Muba juga telah siap menganggarkan 500 miliar  bahkan bisa bertambah yang akan dipergunakan untuk pencegahan, penanganan dan pasca recovery kedepanya akibat dampak Covid-19 di Musi Banyuasin. Saya akan terus mengutamakan kepentingan​ warga Musi Banyuasin guna penanganan Covid -9 baik melalui anggaran APBD, APBN dan bantuan pihak-pihak lainnya yang tidak mengikat guna meringankan beban warga Musi Banyuasin akibat dampak Corona ini," tandasnya. (ch@)

Powered by Blogger.