Harnojoyo Tinjau Lima Pos Pemeriksaan

Wali Kota Palembang, Harnojoyo Saat Memeriksa Kendaraan yang Melintas Didepan Check Point Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
PALEMBANG, SP - Wali Kota Palembang Harnojoyo didampingi Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda meninjau lima titik check point (pos pemeriksaan), dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (23/4/2020) 

Harnojoyo mengatakan beradaan check point adalah untuk memantau kendaraan dan orang keluar masuk kota Palembang.

Adapun lima titik check point yang didirikan yakni di pintu masuk Terminal  Karya Jaya, Tanjung Api Api (TAA), Plaju, OPI, dan Jakabaring. 

"Yang utama itu adalah yang masuk ke Palembang atau masyarakat dari luar. Itu kita lihat dari nomor seri kendaraannya. Sehingga diketahui mereka berasal dari mana untuk selanjut diambil langkah-langkah. Itu yang diutamakan," katanya. 

Dijelaskannya, upaya tersebut sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memahami tentang penyebaran Covid-19 yang saat ini terjadi.

"Upaya kita ini intinya bagaimana masyarakat memahami betul dengan penyebaran Virus Corona serta langkah apa saja untuk mengantisipasi penyebarannya, itulah yang kita lakukan," katanya.

Ditanya terkait larangan mudik, Harnojoyo mengatakan Pemkot Palembang akan terus mengikuti kebijakan yang diambil pemerintah pusat. "Apapun yang menjadi ketentuan pemerintah pusat, kita akan mengikuti," ujarnya.

Sementara itu, dalam proses pemberlakuan PSBB di Kota Palembang, ia mengatakan Pemkot akan melaksanakannya sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Salah satunya penyediaan sembako untuk masyarakat terdampak.

"Kriteria telah kita laksanakan, seperti memberlakukan belajar di rumah, bekerja di rumah, membatasi setiap pertemuan-pertemuan, itu kan sudah kita lakukan bahkan memberikan bantuan kepada masyarakat juga semua itu sudah kita lakukan," katanya. (Ara) 

Powered by Blogger.