Harno Ingin Bantuan Covid-19 Lewat Satu Pintu

Walikota Palembang saat menerima bantuan sembako secara simbolis di Posko covid-19 kota Palembang, Senin (20/4/2020).  (foto:BakohumasPalembang)
PALEMBANG, SP - Bantuan dari elemen masyarakat sebagai bentuk perlawana terhadap virus Corona (Covid-19) di Posko Penanganan Covid-19 Kota Palembang terus berdatangan..

Pada Senin (20/4) saja, ada beberapa donator perusahan, institusi dan komunitas yang menyalurkan bantuan Covid-19.

Diantaranya dari PT Bukit Asam berupa 180 karung beras dan 1900 masker, dari PT Penerbit Erlangga berupa APD, masker dan alat medis.

Kemudian dari PGRI Sumsel berupa masker, beras 150 karung seberat 20 kg sebanyak 3 ton, mie instan 50 kardus dan 1000 masker.

Bantuan dari Komunitas Arwana Bumi Sriwijaya berupa 1000 masker, dan bantuan dari Astra Grup berupa 200 paket sembako.

Ada pula bantuan dari Forum TJSL/CSR kota Palembang, DPD Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sumsel.

“Kita terus menerima bantuan. Kita juga menginginkan bantuan ini bisa satu pintu di posko penanganan Covid-19,” ungkapnya usai menerima bantuan secara simbolis. 

Dijelaskannya, sejumlah bantuan tersebut akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan sistem pendistribusian by name by addres sesuai data di Dinas Sosial Kota Palembang.

Harnojoyo juga mengajak masyarakat terus mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing dan physical distancing, berdiam di rumah. Dan keluar rumah dengan menggunakan masker.

“Cuci tangan sehabis beraktivitas, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. Jaga jarak juga salah satu langkah untuk menyetop penyebaran virus tersebut," kata Harnojoyo. (Rel)

Powered by Blogger.