Gencar Bagikan Takjil, Polres Muba Sosialisasi Dampak Covid19




MUBA, SP - Polres Musi Banyuasin beserta Polsek dan Jajaran melakukan aksi sosial "door to door" membagikan nasi kotak dan nasi bungkus untuk makan sahur masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian Nasi bungkus ini bertujuan untuk membantu masyarakat saat berbuka puasa dan sahur dengan mengutamakan social distancing dan physical distancing sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM SIK mengatakan setiap hari pihaknya akan mempersiapkan paket takjil berbuka dan paket nasi bungkus untuk sahur yang terus akan dibagikan kepada masyarakat di tengah pandemi corona.

"Upaya ini kita lakukan sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang terdampak Covid19, sekaligus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, serta tidak keluar rumah kecuali kebutuhan mendesa," jelas AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, (29/4/2020).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Kaoolsek dan Jajarannya juga melakukan pembagian nasi bungkus untuk sahur baik pada pengendara yang melintas maupun masyarakat yang masih mengais rezeki dimalam hari.

"Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara berkesinambungan selama bulan puasa guna membantu warga selama masa pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Sementara, salah satu ibu rumah tangga yang tidak nau disebutkan namanya mengatakan, sangat senang dan berterimakasih kasih kepada pihak Polres atas aksi sosialnya tersebut.

"Aku pribadi sangat berterimakasih dengan bapak - bapak dari Polres, Kalau bisa tiap sahur dapat terus pak," Ujarnya. (ch@)

Powered by Blogger.