Gasak Alat Berat, Dua Petani Diciduk


PAGARALAM, SP – Dua petani asal Kelurahan Jokoh Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam, Heri Susanto (42) dan Marta Raga Wilantara (25) diringkus jajaran Polres Pagaralam, Selasa (21/4) kemarin.

Keduanya dicokok lantaran mencuri onderdil alat berat di lokasi Bendungan Lematang berdasarkan laporan polisi, No: LP/B.26/IV/2020/Sumsel/P.Alam tanggal 19 April 2020 dari pekerja Bendungan.

Alam, pekerja Bendungan di Lematang menjelaskan, jika dia melihat kedua pelaku membongkar onderdil alat berat. Karena takut, pekerja mengambil foto dan melaporkan kejadian tersebut ke oknum kepolisian.

"Pada hari Sabtu tanggal 18 April 2020 sekira jam 12.00 WIB, pekerja datang ke lokasi daerah hutan Lindung Semidang Alas Kelurahan Jokoh dengan menggunakan sepeda motor. Sampai di TKP saksi melihat ada dua orang laki-laki sedang membongkar mesin alat berat Vibro Sakai, menggunakan godem, kunci inggris dan linggis," ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara.

Setelah itu, dua orang anggota Polsek Dempo Tengah mendatangi TKP tetapi para tersangka sudah tidak ada di tempat. Untuk itulah, korban membuat laporan polisi di Polres Pagaralam lantaran merugi hingga Rp1,2 miliar. (repi)

Powered by Blogger.