Gabungan Wartawan OKU Bagikan Sembako

Gabungan Wartawan Yang Bertugas di OKU Membagikan Sembako
BATURAJA, SP - Gerakan wartawan lawan Covid-19 yang dimotori beberapa Organisasi Wartawan OKU baik Cetak, Elektronik dan Online, menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk beberapa warga kurang mampu dipinggir jalan yang ada di Kota Baturaja, Jumat (10/4/2020).

Salah satu Koordinator aksi, Purwadi (Ketua PWI OKU) mengatakan, gerakan tersebut dilakukan dalam upaya untuk membantu program pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah diumumkan pemerintah, terutama meminta warganya untuk tidak beraktivitas di luar rumah bila tidak mendesak.

Bantuan sembako sangat penting diberikan saat ini kepada masyarakat, utamanya bagi mereka yang penghasilannya tidak menentu, tidak dapat bekerja ataupun pekerja serabutan. "Apalagi kondisi di tengah pandemi Covid-19 sekarang, sembako sangat dibutuhkan", Kata Ketua PWI OKU ini disela-sela aksinya.

Senada juga disampaikan Tarom dari Media Detak.Com, mengatakan di tengah keterbatasan, ia bersama rekan-rekan mengajak pihak-pihak yang punya kemampuan lebih untuk tergerak hatinya memberi membantu kebutuhan bagi warga yang sangat membutuhkan, khususnya warga yang kekurangan.

Kami patungan dan banyak juga donatur memberikan bantuan sembako namun namanya tidak mau disebutkan. Kami berterima kasih kepada kawan-kawan yang sudah menyumbangkan rezekinya untuk menyukseskan aksi sosial ini, ujar Wartawan sekaligus EO yang sudah dikenal di Kota Baturaja ini.

Ditempat yang sama Ketua Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) OKU Herman Sawiran (TVOne) didampingi Ketua PWI Purwadi Rozali, Ketua IWO Herbert P Nainggolan, dan Ketua KWRI Heri Zaidan mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini peran dan fungsi media dituntut untuk turut mengedukasi masyarakat dan menepis info berita-berita bohong (Hoax).

Kami para awak media yang tergabung dalam FKJ OKU merasa terpanggil untuk peduli atas situasi dan kondisi saat ini, kepada mereka yang terdampak dan berpenghasilan rendah, kata pria yang biasa menggunakan pakaian khas Bali ini.

Herman juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada para donatur dengan ikhlas telah menyisihkan sedikit rezekinya serta masih ada kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat virus corona (Covid-19) yang berkepanjangan.

Serta segenap rekan-rekan media yang tergabung di Organisasi PWI, IWO, IJTI dan KWRI Kabupaten OKU. Nilai yang kami sumbangkan bersama donatur ini tidaklah banyak, namun inilah kepedulian kami bersama donatur semoga menjadi motivasi bagi orang-orang agar peduli tergerak hartinya untuk dapat berbagi pada sesama.

Sementara itu Firman (Pemulung), salah seorang penerima bantuan mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang peduli. Menurutnya, aksi yang dilakukan Wartawan OKU dan Donatur merupakan aksi yang patut diapresiasi.

"Terima kasih atas bantuannnya, terima kasih karena telah peduli terhadap kami warga yang membutuhkan. Semoga Wartawan OKU dan Hamba Allah yang membantu kami sukses dalam karier kewartawanannya dan ke depan terus menerus dapat membantu warga yang ekonominya di bawah garis kemiskinan," pungkasnya.(yeyen)

Powered by Blogger.