Enam Polantas “Nakal” Diperiksa Intensif

Anggota Polantas Polrestabes Palembang Saat Dihukum Berlari Di Mapolda Sumsel, Kemarin (foto/do)
PALEMBANG, SP –  Enam Polantas Polrestabes Palembang, yang kepergok Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto berbuat “nakal” di tiga titik pos polisi, Senin (20/4) kemarin, menjalani pemeriksaan intensif di Bidang Propam Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi saat ditemui di ruangnya menjelaskan, kapolda berharap di tengah suasana pandemi Covid 19 seperti ini, agar anggota polisi lalulintas tidak melakukan penindakan, walau pun disadari bersama masih banyak warga tidak tertib hukum. 

“Perintah Kapolda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan terhadap 6 anggota ini, apakah ditemukan adanya pelanggaran. Makanya hari ini diperiksa oleh Propam Polda Sumsel,” ujar Kombes Pol Supriyadi.

Dijelaskan Kabid Humas soal pemberian tindakan disiplin, misal dimana sudah ada larangan dari pimpinan tidak melakukan penindakan tapi masih dilakukan akan dikembalikan ke Satker yang bersangkutan. “Mereka tetap berdinas, tapi tetap ada hukuman. Hukuman seperti apa tergantung dari Kasatker nanti yang mempertimbangkannya,” katanya.

Enam anggota Polantas Polrestabes Palembang tertangkap tangan langsung oleh kapolda Sumsel, kedapatan melanggar dan tidak mematuhi perintah pimpinan, mengenai larangan untuk tidak melakukan penindakan alias penilangan kepada pengemudi motor atau mobil di tengah wabah pandemi Covid-19.

Perkaranya terjadi Sabtu (18/4) sekitar pukul 09.30 WIB. Keenam polantas tersebut, melakukan penindakan terhadap pengendara yang tidak mengenakan masker dan surat-surat kendaran yang melintas di Pos Simpang Patal Palembang, simpang Sekip, dan simpang Golf. (do)

Powered by Blogger.