Eks Sriwijaya FC Ramai Ramai Buka Gerakan Amal Lelang Jersey


PALEMBANG, SP - Pandemi Covid-19 sangat terasa di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia, dampak virus ini bukan hanya melumpuhkan persepakbola tanah air akan tetapi juga memukul sendi perekonomian masyarakat Indonesia. 

Banyak sekali karyawan karyawan yang terkena PHK, dirumahkan dan tidak dapat mencari nafkah karena efek corona.

Atas rasa kemanusiaan ini tak pelak membuat para pesepakbola tanah air secara beramai ramai membantu dengan melelang jersey.

Hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa eks pemain Sriwijaya FC, sebut saja seperti Alamsyah Nasution (2007-2010), M Ridwan (2010-2012, 2016) Bobby Satria (2009-2011, 2017-2019), Ichsan Kurniawan (2013-2017), dan Siswanto (2011-2012, 2014, 2019). 

Mantan punggawa Laskar Wong Kito ini berinisiatif melakukan gerakan amal dengan membuka program "PayoBebagi" yang bekerjasama dengan akun Instagram sriwijayapedia.

Dalam program ini para pemain menyumbangkan jersey terbaiknya sebut saja seperti Alamsyah Nasution yang rela melelang Jersey spesialnya saat membawa SFC bermain di kancah Asia Champions Cup melawan Shandong Luneng (Cina).

Kemudian itu ada Bobby yang juga menyumbangkan baju kesayangannya saat era kepelatihan Ivan Kolev yakni 2009/2010. 

"Jersey ini memang saya simpan selama ini, namun sekarang urusan kemanusiaan di atas segalanya. Semoga bisa membantu,"ucap Bobby, Kamis (23/4/2020).

Diakui Bobby dirinya sangat mendukung program ini, ia juga berharap pandemi ini segera berlalu.

"Sangat mendukung, semoga bisa membantu, dan kita juga berharap semoga Corona segera berlalu sehingga kompetisi bergulir lagi"lanjutnya.

Sementara itu hasil dari lelang ini 100 persen akan disumbangkan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri) bagi para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanggulangan virus Corona di tanah air.

Selain eks pemain SFC, aksi amal ini juga diikuti oleh Mayumi Itsuwa, asisten manajer SFC yang juga turut menyumbangkan Jersey serta sepatu pribadinya. Tidak hanya pemain & asisten manajer, beberapa kolektor Jersey serta suporter SFC juga tergerak untuk menyumbangkan beberapa Jersey spesial. Hingga saat ini sudah terkumpul sekitar 10 Jersey yang akan mengikuti proses lelang.

Selain aksi lelang jersey, aksi PayoBebagi juga memberi ruang bagi para pelaku usaha yang terkena dampak Corona mempromosikan usahanya serta para Drivier Ojol yang memberikan pelayanan antar. (Nis)

Powered by Blogger.