DPD Partai Demokrat Sumsel Semprot Dan Bagikan Handsanitizer


PALEMBANG, SP - Dalam penanganan guna mencegah penyebaran pandemi Covid 19, DPD Partai Demokrat Wilayah Sumsel Jumat (3/4) adakan bakti sosial penyemprotan cairan Desinfektan ke sejumlah ruko serta bagikan Handsanitaizer kepada warga disekitar Jalan Kol. H. Burlian Palembang dan Alat Perlindungan Diri (APD) dibagikan ke petugas Rumah Sakit Sumsel.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel sekaligus anggota DPR RI Dapil 1, Ir H Ishak Mekki mengatakan kegiatan sosial tersebut adalah bentuk kepedulian Partai Demokrat dalam hal ikut membantu pemerintah dalam hal pencegahan serta penanggulangan Corona khususnya untuk provinsi Sumsel.

"Ya ini bentuk kepedulian partai Demoktrat pusat kepada wilayah-wilayah yang berdampak virus Corona"Ujarnya.

Selain itu, ditambahkan Ishak yang kinu duduk di Komisi V bidang infrastruktur sejalan dengan program ini. Dirinya meminta pemerintah juga lebih serius dalam penanganan penyebaran pandemi Covid-19. Pemerintah perlu mengenyampingkan hal lain dan perlu fokus pada upaya penanganan pandemi Covid-19. 

"Ini rakyat ingin lock-down tapi justru pemerintahnya tidak membolehkan. Yang penting sehat dululah, kalau rakyat sehat bidang lain pasti akan mengikuti," sebut mantan Wakil Gubernur Sumsel ini. 

Bukti nyata, dalan berbagai kesempatan rapat di Senayan, Fraksi Partai Demokrat kerap kali mendorong agar dilakukan relokasi anggaran yang harus difokuskan untuk penanganan pandemi Covid-19. 

"Termasuk kami dorong agar adanya revisi anggaran pada pos-pos yang tidak urgen agar dapat dialihkan untuk penaganan wabah Covid-19 ini," tukas Ishak.

Sementara itu terkait baksos kali ini menurut Ishak merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPD Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sesuai dengan jargon partai berlambang Mercy ini yakni Peduli dan Memberi Solusi. 

"Khusus untuk barang seperti APD kita prioritaskan untuk diberikan ke sejumlah fasilitad kesehatan dan fasilitas umum hingga ke sekolah. Harapannya agar ini bisa betul-betul dimanfaatkan untuk penanggulangan Covid-19," sebut Ishak didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel, MF Ridho,ST,MT dan anggota DPRD Sumsel dari F-Demokrat Ir Holda,M.Si ini. (Fly)

Powered by Blogger.