Di Tawari Melatih Klub Liga 3 di Riau, Ambrizal Ogah Lepaskan SFC


PALEMBANG, SP - Usai mengikuti kursus kepelatihan Lisensi B PSSI,  pemain senior Sriwijaya FC Ambrizal nampaknya masih ingin tetap menggeluti lapangan hijau bersama Sriwijaya FC. 

Meskipun saat ini ada klub kasta ketiga yang berminat untuk meminangnya sebagai pelatih,  namun tak membuat Ambrizal tergiur dengan tawaran tersebut. 

Bahkan pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini mengaku tetap mengikrarkan kesetiannya kepada Laksar Wong Kito

"Ya memang ada tawaran melatih klub Liga 3 di Riau tapi saat ini saya masih mau konsen dulu main di Sriwijaya FC,"ujarnya,  Selasa (28/4/2020).

Ambrizal juga mengungkapkan alasannya dirinya masih ingin bergulat dilapangan hijau karena ia masih ingin mewujudkan asanya menghantarkan Sriwijaya FC kembali berlaga di kasta tertinggi Liga 1.

"Sebenernya belum kepikiran untuk jadi pelatih, masih fokus bagaimana caranya Sriwijaya FC lolos ke Liga 1, setelah itu mungkin saya akan pikirkan itu,"bebernya. 

Karir Ambrizal di Sriwijaya FC memang patut di perhitungkan, sejak bergabung dengan Laksar Wong Kito pada 2007 lalu,  ia telah mencicipi pahit manis bersama Sriwijaya FC selama 5 musim.

Beruntung kerja kerasnya bersama Sriwijaya FC terbayar lunas ketika klub berlogo elang andalas ini mampu menyumbangkan gelar double winner di bawah asuhan Pelatih Rahmad Darmawan.

"Sukses karir saya di Sriwijaya FC. Tiga tahun walaupun gak juara Liga berturut-turut, tapi juara Copa yang berturut-turut 3 tahun,"ucapnya. 

Setelah memutuskan untuk tak memperkuat Sriwijaya FC lagi, Ambrizal memilih berpetualang mencicipi klub klub Liga 1 seperti Persija Jakarta,  PSPS Pekanbaru, Gresik United hingga Persebaya Surabaya.

Namun pada 2019 lalu ketika Sriwjaya FC harus turun kasta Keliga 2, Ambrizal kembali di minta untuk berjuang bersama Sriwijaya FC. Tanpa berfikir panjang ia pun langsung menerima tawaran tersebut. 

"Dengar kabar berita Sriwijaya turun, ada emosional tersendiri,  sedih juga karena saya merasakan kayak keluarga sendiri. Pas pula manajemen dan pelatihnya cocok jadi saya memilih kembali kesini lagi tentunya dengan harapan membawa kembali SFC ke Liga 1,"pungkas pemain kelahiran 1 Februari 1981 ini. (Nis) 

Powered by Blogger.