Deru: Stok Sembako Aman

Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menerima audiensi Bupati OKUT, Kholid Mawardi beserta jajaran dalam rangka silaturahmi di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (21/04). (foto: ist)
- Petani Panen Raya

PALEMBANG, SP - Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi petani Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) yang tengah bersiap menyambut panen raya padi ditengah merebaknya Covid-19 di Indonesia termasuk Sumsel.

Dijelaskan HD, Dengan melihat kondisi saat ini diketahui jika stok padi yang aman. HD mengajak masyarakat untuk tidak perlu panik dan tidak resah. Namun tetap dan optimis bahwa ketersediaan pangan di Sumsel akan mencukupi.

"Ciri khas kita memang pertanian, pasti kita tidak rela bila produktifitasnya menurun dalam kondisi apapun. Dimana paramater produktifitas pangan Sumsel ini didominasi dua Kabupaten yakni OKU Timur dan Banyuasin. Tentu jika di dua wilayah ini gagal maka produktitas pangan di Sumsel akan menurun," ujarnya saat menerima audiensi Bupati OKUT, Kholid Mawardi beserta jajaran dalam rangka silaturahmi di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (21/04).

Selain itu, dalam kesempatan ini, HD meminta Bupati OKUT juga untuk sepakat melakukan refocusing dan realokasi anggaran sesuai SKB Mendagri dan Menkeu No.119/2813/SJ dan No.177/KMK.07/2020 tanggal 9 April 2020 kendati dilakukan secara bertahap.

“Refocusing dan realokasi kita lakukan secara bertahap, serta perencanaannya juga kita lakukan dengan baik dan pelaksanaannya diharapkan dapat berjalan dengan baik. Kita ini harus optimis, kita ada masa depan," tuturnya.

Sementara Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi dalam kesempatan itu juga melaporkan berbagai usaha Pemkab OKUT dalam mencegah penularan Covid-19 dengan memperketat akses keluar masuk OKUT.

"Kita bersyukur sampai hari ini kabupaten OKUT pasien yang positif covid 19 masih nol atau belum ada yang teridentifikasi, namun kita juga tetap waspada," ungkapnya. (Rel)

Powered by Blogger.