Curi Kotak Amal untuk Beli Sabu

Ibrahim Alias Boim Saat Diinterogasi Kapolsek IT II, Kompol Deni Triana (foto/do)
PALEMBANG, SP – Musala di Jalan Dempo Luar Kelurahan 15 Ilir Kecamatan IT I Palembang yang sepi, dimanfaatkan oleh Ibrahim alias Boim (35), untuk mencuri kotak amal. Kelakuannya pun terekam kamera CCTV.

Ya, warga Jalan Ali Gathmir Kelurahan 14 Ilir Kecamatan IT I Palembang ini nekat membongkar pintu depan musala dan mengambil kotak celengan. Dari rekaman CCTV itulah, pengurus musala yang melaporkan kejadian itu ke kantor polisi. 

Dari ciri-ciri yang ada di rekaman CCTV, tidak sampai 24 jam tim Ladas Polsek IT 1 Palembang menangkap tersangka tidak jauh dari kediamannya. Dari pengakuan tersangka, bila ia khilaf mencuri kotak amal yang ada di dalam musala itu. Terlebih, saat ia melintas di depan musolla dan melihat tempat ibadah itu dalam kondisi sepi. 

"Kotak amalnya aku masukan ke dalam tas yang aku bawa. Langsung aku bawa pulang dan dibuka isinya Rp 130 ribu. Sebagian aku belikan sabu dan sisanya untuk makan," terang tersangka ketika diamankan di Polsek IT 1 Palembang, Rabu (8/4).

Tersangka ini mengaku, baru sekali mencuri kotak amal di musala tersebut. Akibat aksinya, tersangka mendekam di tahanan Polsek IT 1 Palembang dan bisa berkumpul bersama kedua saudaranya di dalam tahanan karena kasus pencurian serupa.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Deni Triana didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap dan Panit Ipda Jhony Palapa mengatakan, pencurian kotak amal yang dilakukan tersangka terekam CCTV yang dipasang pengurus musala. (do)

Powered by Blogger.