Cegah Covid Rumah Warga Pasang APD

Ilustrasi, (foto/net)
PALEMBANG, SP – Salah satu yang dilakukanmasyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat.

Seperti yang dilakukan warga Tegal Binangun Kecamatan Plaju Darat, Palembang dengan memasang Alat Pelindung Diri ( APD) seperti, sabun anti bakteri, alkohol  dan tisu di rumah masing-masing. 

Warga RT 53 RW 15, Tegal Binagun Banyuasin, Iman (54) mengatakan, pemasangan APD tersebt sebagai upaya untuk mencegah Covid-19.

"Jika ada tamu ataupan keluarga yang datang. Itu harus cuci tangan dulu, baru masuk ke rumah," katanya, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, wabah Covid-19 terus berkembang hingga ditetapkannya Palembang sebagai zona merah. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. 

Sementara itu, warga Tegal Binangun lainnya, Yani (45) mengaku memasang APD sebagai bentuk upaya warga untuk mencegah Covid-19 jangan sampai masuk ke wilayah pemukinan tempat mereka tinggal.

"Semoga bencana wabah Covid-19 ini cepat selesai,” katanya.

Pantuan Sumsel Pers di lokasi, tampak beberapa rumah warga saat ini dipasang APD tepat di depan pagar, seperti sabun anti bakteri, alkohol dan Tisu. (Cr2)

Powered by Blogger.