Cegah Covid-19, Penjagaan Masuk PALI Diperketat

Tampak Pintu Gerbang Masuk PALI Dijaga Petugas dari Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Virus Corona PALI
PALI, SP - Ditetapkannya kota Prabumulih sebagai zona merah penyebaran Covid-19, membuat tim satuan gugus tugas penanggulangan penyebaran virus corona Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang semakin memperketat penjagaan di pintu masuk Bumi Serepat Serasan.

Bukan hanya orangnya yang diperiksa suhu tubuhnya, tetapi seluruh kendaraan yang masuk PALI wajib masuk dalam kotak sterilisasi yang dipasang ditengah jalan. 

Dikatakan Junaidi Anuar, Ketua Satgas penanggulangan penyebaran Covid-19 Kabupaten PALI seluruh pos penjagaan dilengkapi kotak sterilisasi yang gunanya menyemprotkan cairan disinfektan bagi kendaraan yang masuk. 

"Antisipasi masuknya virus corona, kita juga semprot seluruh kendaraan dengan disinfektan. Kendaraan harus melalui kotak sterilisasi yang telah kami siapkan," ungkap Junaidi saat meninjau pos penjagaan di pintu masuk Desa Talang Bulang, Minggu (5/4).

Diakuinya bahwa seluruh pos penjagaan yang berjumlah 6 pos dilengkapi kotak sterilisasi. "Seluruhnya kita siapkan kotak sterilisasi selama 24 jam. Sebab, virus ini bisa saja melekat pada kendaraan dan bisa menularkannya," ujarnya. 

Untuk warga yang masuk ke PALI, Junaidi menegaskan seluruhnya ditanya tujuan dan asal perjalanan, kemudian di cek suhu tubuhnya. 

"Kalau tidak jelas tujuan masuk ke PALI terlebih berasal dari zona merah, kami sarankan untuk putar arah. Kami juga mewaspadai adanya warga dengan suhu tubuh diluar batas normal. Warga tersebut kita cek dan diminta istirahat di pos penjagaan sampai suhu tubuhnya menurun baru kita izinkan meneruskan perjalanannya," tandasnya. (dharmawan/sn) 

Powered by Blogger.