Beruntung Kontrak Pemain hingga Januari

Hendri Zainuddin (foto/nis)
PALEMBANG, SP - Manajemen Sriwijaya FC optimis covid-19 ini akan segera berlalu dan kompetisi akan kembali bergulir pada Juli mendatang, seperti yang telah di canangkan PSSI dan PT LIB dalam surat Keputusan nomor SKEP/48/III/2020 tanggal 27 Maret 2020 lalu.

Disisi lain, manajemen tim Laskar Wong Kito juga merasa lega pasalnya manajemen sendiri telah mengontrak pemainnya hingga Januari 2021 mendatang. Artinya, jika kompetisi digelar kembali otomatis klub masih bisa memakai jasa para pemain hingga berakhirnya kompetisi yang diperkirakan hingga Desember 2020 mendatang. 

"Paling tidak efektifnya kompetisi itu hingga 3 bulan, jadi kalau kita memasuki bulan Juli atau apesnya bulan Agustus kita masih bisa bermain hingga akhir Desember sedangkan kita kontrak pemain sampai Januari, artinya semua klub bisa memulai itu dan tentu itu membuat kita optimis dan semangat lagi kedepannya," ujar Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, kemarin.

Sementara, pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib mengaku tak begitu memusingkapan apabila nantinya dirinya harus kembali memberikan program latihan mulai dari awal. Apalagi para pemain juga sebelumnya telah di bekali latihan selama libur dirumah guna menjaga fisik.

“Yang pasti untuk memulai kembali kompetisi tidak mungkin langsung dikasih main, ada prosesnya dan juga PSSI akan kasih kita waktu untuk persiapan, nah di situ akan kita buat latihan-latihan nantinya," ujar dia. (nis)

Powered by Blogger.