Beli Masker via Online, Isinya Batu Bata

Korban penipuan belanja online, JP, saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, kemarin (foto/do)
- Korban Rugi Rp 36.4 Juta

PALEMBANG, SP – Mau untung malah buntung. Pepatah ini layak disematkan kepada JP (30), warga Jalan Seruni, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang. Dia menjadi korban penipuan.

Berawal, ketika dia hendak membeli masker dengan harga Rp 36,4 juta secara online di akun Instagram. Bukan masker yang datang, tetapi kardus berisikan batu bata. Lantas saja, korban membuat laporan ke SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (7/4) kemarin.

"Saya kesal sekali karena ditipu saat belanja online, saya membeli masker beberapa kotak melalui Instagram pelaku dengan akun yang bernama Intan Karlina, pada tanggal 4 April 2020. Lalu kemudian saya mentransfer uang via M-banking sebesar Rp 36,4 juta,” ujar korban. 

Namun ketika barang sudah datang dirinya kaget, lantaran setelah diukanya isi paket yang dipesannya hanya batu bata. "Yang saya pesan masker tapi yang datang malah batu bata yang dibungkus menggunakan kardus besar. Saat itu saya langsung menelpon pelaku melalui whattsapp namun ternyata sudah tidak aktif lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai penipuan dalam hal pembelian masker yang dialami korban. "Laporan sudah kita terima dan laporan polisi korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim," singkat dia. (do)

Powered by Blogger.