Bebas Asimilasi, Pelaku Curanmor Ditangkap Lagi

Agustian, Pelaku Curanmor Usai Mendapat Perawatan Di Rs Bhayangkara Palembang (foto/do)
PALEMBANG, SP – Baru tiga hari keluar dari penjara berkah program asimilasi pemerintah, Agustian (25), warga Jalan Blabak Kelurahan 2 Ilir Kecamatan IT II, kembali ditembak kakinya karena mencuri sepeda motor. 

Ya, tersangka diringkus usai mencuri motor milik Husin (43), di Jalan Ali Gatmir Lorong Sungai Bayas Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT III Palembang, saat motornya sedang diparkir di depan rumah.

Tersangka mengaku baru bebas tiga hari lalu, setelah mendapat program asimilasi dari pihak lapas untuk mencegah penyebaran virus Corona. “Baru bebas pak, tak ada kerjaan, jadi maling motor lagi,” ujar tersangka usai mendapat perawatan di RS Bhayangkara Palembang, Minggu (12/4).

Residivis kasus yang sama ini tidak menyangka, bila aksinya dipergoki pemilik motor. Karena saat beraksi, ia melihat situasi sepi dan langsung melancarkan aksinya. Namun, baru selesai merusak kunci kontak motor dan akan dibawa kabur pemilik motor keluar dari rumah.

Saat kabur itulah, korban berteriak sehingga warga yang berada di sekitar berupaya mengejar. Ketika itu pula, melintas anggota Buser Polsek IT II Palembang yang melakukan patroli. “Aku berontak pak mau kabur, jadi ditembak kaki,” ujar tersangka. 

Kapolsek IT II Palembang Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi membeberkan, jika tersangka ditangkap ketika terpergok mencuri motor di Jalan Ali Gatmir Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT III, Palembang.

Ketika diamankan, tersangka berupaya kabur. Sehingga dilakukan tindakan tegas di kakinya. “Pelaku sudah tiga kali masuk penjara, menurut pengakuannya dapat program asimilasi dan dibebaskan dari penjara, tapi masih saja mencuri motor,” singkat dia. (do)

Powered by Blogger.