Bantuan APD- Sembako Terus Berdatangan

Wakil Gubernur Sumsel, Mawadi Yahya usai menerima bantuan di di Posko Covid-19 yang terletak di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (23/4). (foto:ist)


PALEMBANG, SP – Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mendapat dukungan dari masyarakat dalam upaya penghetian penyebaran Covid-19 di Sumsel. 

Berbagi bentuk dukungan yang diberikan masyarakat tersebut dalam bentuan Alat Pelindumg Diri (APD) dan sejumlah sembako yang diberikan ke pemerintah melalui posko Covid-19 Sumsel. 

Wakil Gubernur Sumsel, Mawadi Yahya pada Kamis (23/4) kembali menerima bantuan APD dari Karang Taruna Provinsi Sumsel.

“Ada 100 pcs APD, 70 paket sembako dan 1000 Paket Sembako yang sudah disebar kemasyarakat,” ungkapnya usai menerima bantuan di di Posko Covid-19 yang terletak di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (23/4).

Selain itu, ungkap Mawardi, ada juga bantuan dari SKK Migas, Medco dan Pertamina EP Asset 2 menyerahkan bantuan APD 500 Pcs dan hand sanitizer sebanyak 100 botol dan PTJamkrida menyerahkan bantuan APD 300 Pcs dan sarung tangan 100 kotak. 

Mawardi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, semua bantuan itu akan langsung disalurkan kepada para tenaga medis.

Dia mengatakan, Pemprov Sumsel terus berupaya keras dalam percepatan penanganan Covid-19. Seperti Rumah Sehat atau ODP Center di Wisma Atlet Jakabaring yang semua biaya tidak dibebankan kepada pasien.

"Semua biaya tidak ada dibebankan, Pemprov bertanggungjawab penuh terhadap hal tersebut," ungkap MY.

Dalam kesempatan itu, MY juga mengharapkan kepada para media yang ada di Sumsel agar memberikan informasi yang bersifat ajakan dan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap pandemi covid-19.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dengan mengikuti himbauan atau peraturan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 sangat penting dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 khususnya diwilayah Sumsel. (Rel)

Powered by Blogger.