Anggota DPRD Palembang Edukasi Covid-19

Anggota DPRD Kota Palembang, Ruspanda Karibullah, ST Memberikan Bantuan Kepada Warga Disela-sela Resesnya
PALEMBANG, SP - Bermacam cara masyarakat dalam mengambil peran saat wabah virus covid-19 melanda, seperti yang dilakukan anggota DPRD Palembang, Ruspanda Karibullah, ST, memanfaatkan masa resesnya dengan mendatangi rumah ke rumah warga sejak, Jum 'at, (10/4), politisi PAN ini juga memberi edukasi kepada warga terkait pencegahan virus covid-19.

Bahkan, bukan hanya itu, sembari membawa bantuan sembako dan masker.

Ditemui disela-sela kunjunganya di RT 12 Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako, Ruspanda, Senin, (13/4), mengutarakan. Sosialisasi terhadap masyarakat secara langaung terkait virus covid-19, sangat penting, dan lebih penting lagi memberi edukasi kepada masyarakat agar tidak panik karena pemerintah telah melakukan yg terbaik untuk masyarakat dalam mensikapi wabah covid-19 ini.


Namun, dalam upaya pencegahan dengan memutuskan mata rantai penularannya harus dilakukan secara bersama-sama. Misalnya, selalu membersihkan tangan dengan dicuci, jaga Jarak, selalu minum air minimal 15 menit, tetap di rumah. "Kalaupun terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker dan selalu berdo'a", tutur, Ruspanda.

Ditambahkannya, mendegar aspirasi masyarakat secara langsung sangat penting karena masih banyak yang dibutuhkan terkait pembangunan, misalnya, penanganan drainase di pemukimam penduduk serta persoalan banjir. Persoalan lampu jalan juga termasuk yang dikeluhkan masyarakat, warga juga ternyata berharap penyemprotan dis infektan tetap dilakukan hingga pemukkman masyarakat. 

"Masyarakat sangat mengapresiasi kunjungan ini karena warga bisa menyampaikan keluhan secara langsung, apa yang warga sampaikan akan kita sampaikan dengan instansi terkait dan menjadi bahan dalam saran dan masukan ke Pemkot Palembang", tambahnya.(hmy)

Powered by Blogger.