Anggota DPRD Kota Palembang Rela Door to Door

Anggota DPRD Kota Palembang, dari Dapil I, M.Misobah HM, Sahil Membagikan Masker dan Hand Sanitizer Kepada Warga Secara door to door
PALEMBANG, SP - Dalam rangka mensosialisasikan bahaya dan penanggulangan serta pencegahan virus covid-19. Dan untuk menghindari berkumpulnya masyarakat pada satu tempat maka dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer sekaligus penyemprotan dilakukan secara door to door di Daerah Pemilihan, (dapil) I, Sabtu, (11/4). Giliran kawasan Lorong Kebon, Lorong Purbo dan Gang Danau menjadi sasaran pembagian masker dan hand sanitizer.

"Sekitar 2000 masker dan hand sanitizer kita bagikan diwilayah ini secara doot to door untuk menghindari kerumunan massa", kata M.Misobal, HM, Sahil anggota DPRD Kota Palembang, ditemui di lokasi dari dapil I, meliputi, Kecamatan IB I dan II, Kecamatan Bukit Kecil dan Gandus.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi bahaya serta pencegahan wabah covid-19 dengan mengajak dan menghimbau masyarakat, untuk menjaga jarak fisik, (Physical distance), agar selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker, makan makanan bergizi tidak perlu mahal yg penting gizinya tinggi, berprilaku hidup sehat dan bersih, olah raga dan istirahat yg cukup, terus kalau tidak terlalu urgent dan mendesak sebisa mungkin jangan keluar rumah. "Warga juga diimbau kalau merasakan gejala yang mirip terpapar virus maka segera ke rumah sakit untuk segera dideteksi dan diantisipasi", jelasnya.

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Secara Simbolis Kepada Warga
Misobah menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka reses anggota dewan, untuk menghindari meramaian dan kerumunan masa maka dilakukan door to door.

'Kita berharap saat memasuki  bulan suci ramadhan ini wabah ini berakhir sehingga kita dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk, tenang, dan nyaman", tambahnya.

Ketuo RT 12, Edy mengaku sangat respek dengan kegiatan door to door dari wakil rakyat ini sebab dengan adanya sosialisasi secara langsung, warga benar-benar mengerti dengan bahaya virus covid-19 ini. Selain itu, warga bisa mendapat penjelasan secara langsung bukan hanya mendengar informasi dari mulut ke mulut saja." Paling tidak kegiatan ini mampu menyadarkan masyarakat utk mengikuti anjuran pemerintah terkait virus covid-19 ini", ujarnya. 

Senada dituturkan Ketua Rt.12B, Jum, menurutnya, kegiatan seperti sangat positif untuk mengedukasi warga agar mengerti persoalan yang sebenarnya."Terima kasih atas kepedulian dan bantuan maskernya", katanya. (hmy)

Powered by Blogger.