ABG Bobol Rumah Hanya Pakai Tang

AA, Pelaku Bobol Rumah Saat Diringkus Jajaran Reskrim Polsek IB II Palembang, Kemarin (foto/do)
PALEMBANG, SP – Remaja berusia 15 tahun, AA, diciduk jajaran Polsek Ilir Barat (IB) II Palembang. Anak baru gede (AGB) ini kedapatan membobol rumah korban, M Randi, di Jalan PSI, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan IB II, Jumat (29/11) sore lalu. 

Ketika beraksi, pelaku tidak sendiri, dia ditemani temannya Aji (DPO). Modus kedua tersangka membobol rumah korban dengan menggunakan tang lalu mengambil barang berharga di dalam rumah korbannya.

“Dinding rumah korban jami bobol pakai tang. Kebetulan dinding itu sudah retah sehingga kami mudah menjebolnya. Setidaknya 30 menit kami berada di dalam rumah korban dan mencuri sejumlah barang,” ujar pelaku saat diamankan di Mapolsek IB II. 

AA dan Aji menggasak 2 unit laptop, satu ponsel, TV LED. “Barang itu kami keluarkan melalui lubang itu, kami bawa kabur dan sempat disembunyikan sampai situasi benar-benar aman,” sambung pelaku. 

Barang hasil curian itu lalu mereka jual. “Aji, jual ponsel dan laptop. Kalau televisi saya yang jual. Usai itu saya tidak tahu dimana Aji, karena dia bawa laptop dan ponsel. Uang jual itu sampai sekarang belum diberi Aji,” beber pelaku. 

Dijelaskan AA, dia nekat melakukan pencurian lantaran tidak ada uang jajan. Ditambah lagi saat melihat ada retakan di tembok rumah korban, sehingga dia dan Aji memutuskan untuk membobol rumah korban. 

Sementara, Kapolsek IB II Palembang Kompol Dudy Noveri melalui Kanit Reskrim Iptu Firmansyah didampingi Panit Ipda Naibaho mengatakan, penangkapan tersangka setelah mendapatkan laporan dari korban dan melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

“Dari penyelidikan, masih ada satu pelaku yang belum ditangkap. Kedua pelaku masih tinggal tidak jauh dari rumah korban. Tersangka akhirnya kami tangkap tidak jauh dari rumahnya saat sedang nongkrong,” singkat dia. (do)

Powered by Blogger.