2.267 Warga Pagaralam Bakal Terima Bansos

Kabid Resos Dinsos Pagaralam, Baroqo Bangun 
PAGARALAM, SP - Kabar gembira bagi masyarakat kategori miskin atau berpenghasilan rendah, pasalnya dalam waktu dekat bantuan sosial (Bansos) segera disalurkan dengan harapan bisa sedikit meringankan beban ekonomi warga ditengah Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Pagaralam, Herawadi didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Baroqo Bangun, Selasa (28/04) di ruang kerjanya.

Menurut Herawadi jumlah masyarakat Pagaralam yang berhak menerima Bansos Kemensos RI itu mencapai 2267 dengan pagu Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan terhitung April, Mei dan Juni.

"Bila dana Bansosnya sudah diterima tentu akan disalurkan segera," ujarnya.

Sementara untuk penerima bansos non tunai (APBD) dan yang terdampak Covid-19 masih dalam tahap validasi data, karenanya diharapkan kepada RT, RW dan Lurah segera memperbaiki data agar bantuan tepat sasaran dan tidak saling menyalahkan.

Diyakini jumlah warga miskin baru (Misbar) dampak dari Covid-19 akan bertambah."Kita harapkan datanya valid sehingga tidak menjadi kendala dalam penyaluran bantuan dimaksud," ujarnya.(Repi)

Powered by Blogger.