Warga Keluhkan Kondisi Jalan Plaju

Kondisi jalan Kecamatan Plaju Ilir, Palembang mengalami kerusakan berat. (foto:Cr2)
PALEMBANG, SP – Warga Kecamatan Plaju Ilir mengeluhkan kondisi jalan yang masih dalam kondisi tanah merah. Warga meminta pemerintah untuk melakukan pembangunan jalan akses utama tersebut.

Menurut Tomo (45) warga RT 51 RW 29 Kecamatan Plaju Ilir mengatakan, kondisi jalan tanah merah tersebut sudah lama berlangsung dan belum sama sekali dibangun menggunakan aspal. 

Menurutnya, keberadaan jalan tersebut merupakan jalan alternatif warga dalam menjalankan roda perekonomian.

"Dulu jalan ini sudah pernah diajukan untuk dibangun. Tapi, sayangnya sampai.sekarang belum teralisasi," katanya saat diwawancara di kediamannya kawasan Plaju, Minggu (15/03/2020).

Dijelaskannya, selain kondisi jalan berlumpur saat hujan turun deras. Jalan tersebut juga kerap kali mengakibatkan warga terjatuh karena kondisi jalan yang licin.

Senada diungkapkan Sobri (55) warga setempat. kondisi jalan tanah merah sudah lama terjadi dan belum pernah tersentuh oleh pembangunan. Padahal, akuinya, tidak berada jauh dari lokasi sudah banyak pembangunan perumahan.

"Jadi kita sebagai warga diisini sangat mengharapkan sekali agar jalan ini cepat diaspal oleh pemerintah," harapnya.

Pantuan Sumsel Pers di lapangan, kondisi jalan warga tersebut kodinya jalan tanah merah dan bercampur dengan batu kerikil. Bahkan, apabila turun hujan kondisi jalan sudah dipastikan penuh dengan lumpur dan becek. (cr2)

Powered by Blogger.