Wanita Cerdas Nan Inspiratif


- Mengenal Lebih Dekat Ambasador THE 1O1 Palembang

PALEMBANG, SP
- Dalam rangka memperingati International Women’s Day, yang jatuh pada Minggu (8/3), Asisten Sales Manajer THE 1O1 Hotel Palembang Cindy Kristiana Putri sepertinya layak menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Palembang khususnya, karena kontribusinya bagi kemajuan THE 1O1  Rajawali Palembang.

Cindy Kristiana Putri ditemui di kantornya, mencoba membagikan pengalaman selama berkarir di dunia sales hingga menjadikannya salah satu wanita berpengaruh di THE 1O1 Hotel Palembang Rajawali.

“Awal masuk kerja saya menjadi sales admin kurang lebih enam bulan, dimana saya belajar berkomunikasi baik kepada tamu yang datang ke hotel maupun melalui sambungan telepon,” kata Cindy saat ditemui di The 101 Hotel Palembang, Minggu (8/3).

Ia menambahkan, tidak itu saja ia dituntut untuk merapikan administrasi yang ada di Department Sales Marketing setelah itu, ia dipercaya menjadi sales executive, dan terjun langsung untuk mencari revenue bagi THE 1O1 Hotel Palembang.

“Di 2019 lalu, saya juga terpilih menjadi Ambasador Hotel, dimana ada program untuk meningkatkan kesadaran dalam meningkatkan pengurangan penggunaan limbah plastik dan mengajak seluruh staf untuk aktif di kegiatan CSR,” kata wanita yang memiliki hobi bernyanyi dan fotografi ini.

Di awal 2020 ini, ia juga dipercara menjadi asisten sales manager, dimana ia juga harus mempertahankan kontak dengan klien, untuk menciptakan hubungan kerja yang baik mendorong peningkatan penjualan dan basis pelanggan, serta berkolaborasi dangan manajemen penjualan untuk merencanakan dan mengembangkan strategi penjualan yang efektif dan tepat sasaran.

“Sebagai wanita yang berkarir di dunia perhotelan, saya melihat bahwa wanita saat ini sudah tidak kalah dengan pria, wanita ini mampu membuktikan bahwa wanita pun dapat mendapatkan penghasilan dengan cara mereka sendiri,” ujarnya.

Kemudian ia mengungkapkan, masih banyak wanita Indonesia yang memiliki passion dan skill yang dibutuhkan di perhotelan, tetapi tidak percaya diri atau masih segan untuk terjun ke dunia perhotelan khususnya, sales marketing. “Padahal yang paling penting adalah kemauan kita yang kuat untuk dapat berkontribusi dalam industri perhotelan ini,” ucapnya.

Wanita yang merupakan lulusan Public Relation - Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Unisba) ini, juga pernah menjabat Ketua Umum Dewan Amanat Mahasiswa Fikom Unisba sebelum akhirnya memutuskan terjun ke dunia sales marketing sejak 2018. 

“Bagi saya menjadi sales marketing itu menarik, selalu berkembang seiring waktu, tidak pernah diam di tempat. Kita pun ikut berkembang. Sebagai perempuan kita harus terus tumbuh dan berkembang. Berkaca dari pengalaman, jangan pernah takut untuk cari tahu apa yang kita suka dan yang paling penting jangan takut untuk bermimpi dan jangan lupa berdoa,” pungkasnya. (dkd)

Powered by Blogger.