Wagub : Tidak Ada Anggaran Khusus Penanganan Covid-19

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. (foto: Hmy)
PALEMBANG, SP - Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya menyatakan, dalam  proses penanganan virus Corona (Covid-19). Namun, jika dibutuhkan akan diambil dai dana lain. 
 
"Tentu kita  antisipasi walaupun tidak ada anggaran khusus. Tapi kalau DPRD dan Gubernur sepakat bisa diambil dari dana lain karena ini masalah musibah. Ini juga masalah nasional," kata Mawardi Yahya usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sumsel,  Senin (16/3/2020).
 
Dijelaskannya, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di sumsel, termasuk mempertimbangan kebijakan meliburkan siswa.
 
"Tapi kita akan rapatkan dengan DPRD dan dinas terkait. Kita panggil untuk langkah antisipasinya. Tapi untuk perjalanan dinas, memang ada beberapa tempat yang rawan. Tapi ada yang tidak rawan jadi tidak ada masalah," katanya. 
 
Sementara itu,  Anggota Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mengatakan,  untuk di Sumsel memang ada beberapa orang yang diawasi,  namun hasil laboratoriumnya dikirim ke Jakarta, hasilnya negatif. 
 
"Kita minta langkah proventif dari Pemprov Sumsel terkait Corona. Kita mintak siswa  diliburkan. Jangan sampai masalah virus Corona ini jadi gunung es.,” tegasnya. (Hmy)

Powered by Blogger.