Spot Foto Lantai Kaca Pertama dan Satu-satunya di Kota Palembang


- Resto Pempek Sulthan Hadirkan 

PALEMBANG, SP - Resto Pempek Sulthan dan Pindang Agan yang terkenal dengan pempek warna warni dan pindang telur gabusnya, kini membuka cabang kedua di kawasan Ilir Barat Permai (IBP) Kompleks Ruko Ramayana, Jalan Letkol Iskandar, Palembang, setelah sebelumnya dibuka di Jalan Pangeran Ratu, Pasar Induk, Jakabaring, Palembang.

Owner Resto Pempek Sulthan Fifie H Boy mengatakan, untuk cabang yang kedua ini memiliki konsep resto yang bisa dinikmati semua kalangan usia, nyaman, dan instagramable. Kalau cabang sebelumnya di Jakabaring itu lebih mengedepankan menu pindang, namun disini beragam menu tersedia mulai dari menu western, chinese, dan tradisional.

“Cabang kedua ini kami tata sedemikian rupa menjadi resto modern yang tidak hanya menyajikan menu pempek dan pindang saja. Tapi juga tersedia aneka menu western food, chinese food, dan masakan nusantara, kami sediakan lebih dari 100 menu yang dapat dinikmati,” jelasnya, saat ditemui Senin (16/3).

Masih dikatakan Fifie, untuk menu western food, pihaknya menyediakan sejumlah seperti steak, pasta dan lainnya sehingga lebih komplit dan beragam. “Untuk harga yang kami tawarkan di banderol mulai dari Rp3.500 untuk pempek kecil, paket pindang mulai Rp25 ribu, ada juga paket nasi muli Rp35 ribu, dan menu seafood seperti kepiting family di harga Rp115 ribu saja,” katanya.

Fifie menambahkan, untuk cabang yang kedua ini, restonya sengaja dibangun tiga lantai, yang bisa menampung lebih dari 100 pengunjung, yang mana setiap lantai dilengkapi pendingin ruangan, sambungan internet gratis (WiFi), dan pengisian daya listrik gratis, sehingga pengunjung bisa bersantap sekaligus menikmati suasana resto lebih lama, tanpa khawatir kehabisan baterai ponsel dan paket data.

“Untuk di lantai pertama dibuat dengan konsep Palembang modern dengan ornamen khas Palembang pada bagian dindingnya, di lantai dua dibuat dengan konsep modern yang memiliki balkon atau tempat duduk khusus outdoor, sehingga bisa bersantap sekaligus menikmati pemandangan,” ujarnya.

Sementara khusus di lantai tiga ada area outdoor yang dilengkapi dengan sky walk, sehingga bisa menjadi spot berfoto yang instagramable, sekaligus bisa menjadi tempat rapat. “Satu-satunya resto di Kota Palembang yang memiliki spot foto lantai kaca dan private room yang bisa dipergunakan untuk meeting,” klaimnya.

Fifie menyebutkan, Resto Pempek Sulthan cabang kedua ini, selain tempatnya yang nyaman, juga bisa dipakai untuk berbagai acara, dan makanan yang disajikan juga enak dan lezat. “Kami berani mengatakan bahwa semua makanan yang kami sajikan memiliki cita rasa yang enak dan lezat, karena kami memiliki chef yang sudah berpengalaman puluhan tahun,” ucapnya.  

Lima tahun menggeluti bisnis pempek membuat Fifie mematenkan merek dagangnya, agar tidak digunakan orang lain. Nama pempek Sulthan dan Pindang Agan ini merupakan nama kedua anaknya sendiri yang suka sekali makan pempek dan tidak mau makan sayur karena masih kecil kala itu.

“Pempek warna warni dibuat dari dari bahan buah naga juga sawi dan jus wortel, sehingga kedua anak saya tetap bisa makan sayur dan pempek sekaligus. Pempek Sulthan cabang kedua ini buka setiap hari mulai pukul 8.00 WIB - 22.00 WIB, khusus weekend hingga pukul 23.00 WIB,” pungkasnya. (dkd)

Powered by Blogger.