Sistem Transmisi Gangguan, Listrik Padam di 5 Kabupaten

General Manager PT PLN (Persero) S2JB, Daryono saat diwawancarai di kantornya, Rabu (11/03/2020).
PALEMBANG, SP – Akibat ganguan yang terjadi pada sistem Transmisi 150 Kilovolt di Pembangkit PLN Bukit Asam Simpang Tiga dan Bukit Asam Baturaja, Rabu (11/3/2020). Mengakibatkan listrik di 5 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi padam.

Gangguan yang terjadi sekitar pukul 13.56 WIB tersebut menjadikan listrik di lima kabupaten yang terdampak mengalami pemadaman selama satu jam.

General Manager PT PLN (Persero) S2JB, Daryono mengatakan, liam kabupaten yang padam tersebut yakni Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Banyuasin, dan Musi Banyuasin.

Dijelaskannya, permasalahan tersebut berhasil diatasi kembali sekitar pukul 15.18 WIB dan lima dareah yang smepat mengalami pemadaman kembali teraliri listrik seperti sediakala.

“Gangguan ini tidak berdampak pada trasportasi umum seperti Bandara dan LRT. Saya tadi turun langsung mengecek ke Bandara dan LRT, alhamdulillah tidak ada gangguan dari kedua transportasi itu," ungkapnya saat diwawancarai di kantornya, Rabu (11/03/2020). (Lan)

Powered by Blogger.