SFC Menang Tipis Atas PSIM Jogjakarta di Laga Perdana


PALEMBANG, SP - Sriwijaya FC mengawali laga perdana kompetisi Liga 2 dengan hasil yang cukup meyakinkan, bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini berhasil meraup kemenangan 2-1 atas tim tamunya PSIM Jogjakarta, pada Minggu (15/3/2020) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. 

Tiga poin berhasil di ciptakan melalui gol pembuka dari Rudyana menit 68 dan juga Rachel Radiansyah di injury time.

Di menit pertama permainan berlangsung secara terbuka, dimana kedua tim saling melakukan jual beli serangan, namun sayangnya tidak ada gol yang tercipta. Masing-masing tim kesulitan dalam menembus pertahanan lawan. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga jedah babak pertama. 

Di babak kedua, situasi serupa masih dihadapi kedua tim. Meski begitu Sriwijaya FC berhasil memecah kebuntuan melalui umpan lambung Hari Habrian yang kemudian di manfaatkan Rudyana hingga menjadi gol. 

Namun gol tersebut tak berlangsung lama,  tim tamu PSIM Jogjakarta berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit melalui tendangan Mushafry dimenit 84

Sementara di akhir injury time 90+4 menit, Sriwijaya FC mendapatkan keuntungan dari hands back pemain PSIM Jogjakarta, laskar wong kito dihadiahi wasit tendangan pinalti.

Rahel Radiansyah yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses meluncurkan gol dari gawang yang di jaga Muhammad Sandy Firmansyah, hasil ini menghantarkan tim SFC meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Atas kemenangan ini Pelatih Sriwijaya FC Budiarjo Thalib meras bersyukur timnya bisa meraih kemengan di laga perdana ini. 

"Saya ucapkan kepada tuhan Yang Maha Esa telah memberikan kemenangan dan dengan perjuangan yang berat pertandingan yang tegang, Allhamdulillah pemain memberikan yang terbaik,  meskipun mereka terbilang tertekan namun kita bisa keluar di babak kedua akhirnya kita memberikan kemenangan,"ujarnya usai pertandingan, Minggu (15/3/2020)

Mantan Pelatih Persik Kediri ini juga mengungkapkan beberapa faktor yang membuat timnya kesulitan menembus pertahanan PSIM di babak pertama, salah satunya yakni kondisi cuaca.

"yang pertama mungkin cuaca yang cukup panas yang kedua seluruh pemain merasa terbebani bahwa kita dikejutan dengan pertandingan pertama yang cukup berat. Di babak kedua kita memberikan relaksasi di dan allhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan,"lanjutnya

Sementara itu Pelatih PSIM Jogjakarta Seta Nurdiansyah mengucapkan selamat atas keemangan rivalnya tersebut,  dirinya juga mengungkapakan akan belajar dari kemenangan Sriwijaya FC. 

"Saya ucapkan selamat untuk SFC memenangkan pertandingan 2-1,  Tempo pertandingan tidak terlalu cepat namun cuaca yang sedikit panas membuat kita sedikit terganggu, saya juga katakan pada  prescon sebelumnya bahwa  kami akan belajar dari SFC bagaimana mempersipakan tim dan secara posistif SFC lebih unggul,  banyak yang harus kami perbaiki, baik menyerang maupun bertahanan,"tukasnya (Nis) 

Powered by Blogger.