Sensasi Pedasnya Lebih Mengigit dan Gurih


- Ayam Geprek Pedas Gila Ujuk Yadi

PALEMBANG, SP
- Meski baru dua pekan dibuka, Kedai Ayam Geprek Pedas Gila Ujuk Yadi selalu laris manis dan antre pembelinya, baik yang datang langsung maupun membeli secara online. Menu andalannya berupa ayam geprek sambal merah dan ayam geprek sambal hijau.

Yadi selaku owner Kedai Ayam Geprek Pedas Gila Ujuk Yadi mengatakan, sebenarnya sajian ini terbilang sederhana yaitu ayam goreng yang digeprek atau ditumbuk bersama sambal, akan tetapi menu ayam yang ia jual menjadi istimewa dan menjadi favorit banyak kalangan adalah, rasa pedas sambalnya yang pedasnya menggelegar.

“Untuk sambalnya kami memiliki dua macam yaitu sambal merah dan sambal hijau yang sama sama memilki rasa pedas gila. Rasa pedas yang gila inilah yang membangkitkan selera makan sehingga ayam geprek yang kami jual terasa lebih nikmat dan istimewa,” jelasnya saat ditemui di kedainya yang berada di Jalan KH Azhari, 13 Ulu, Lorong Agung 2, Palembang.

Ujuk Yadi biasa ia disapa menambahkan, untuk sambalnya memakai cabai burung dan cabai hijau rawitnya yang berkualitas ditambah dengan bawang putih mentah yang disiram minyak panas, tidak perlu ditumis lagi, dan sengaja tidak diulek halus supaya sensasi pedasnya lebih menggigit dan gurih.

“Pedasnya sambal bawang yang kami ulek sendiri ini, benar-benar pecah di mulut bahkan, sejak suapan pertama. Kalau kamu gak kuat pedas sambalnya bisa dipisah. Untuk harga yang kami jual hanya di banderol di sekitar Rp15 ribu hingga Rp18 ribu saja,” katanya.
Harga yang berbeda menurutnya, disesuaikan dengan paket yang disediakan, yaitu seharga Rp15 ribu untuk paket ayam geprek dan ayam bakar sambal merah atau sambal hijau. Sementara untuk harga Rp18 Ribu untuk paket ayam geprek dan ayam bakar yang memakai teri medan.

Sementara untuk ayamnya digoreng dalam balutan tepung yang crispy lalu digeprek yang kemudian di siram sambal pedas gila. “Untuk tekstur ayam gorengnya terasa empuk di dalam dan renyah di luar karena baluran tepung. Rasa gurihnya tercecap sangat pas di lidah. Soal tepung, kami memakai tepung yang diracik khusus, bukan beli jadi di pasaran,” katanya.

Masih dikatakan Yadi, saat ini kedainya juga memiliki menu baru yaitu paket tempe pedas gila dan paket tahu pedas gila. “Menu paket tempe dan tahu pedas gila dijual hanya Rp6 ribu saja berisi delapan iris dan sambalnya sama sambal pedas gila yang ada di paket ayam,” ucap Ujuk Yadi yang saat ini telah bergabung di ICI (Indonesian Chef of Indonesia).
Bagi yang mau menikmati semua menu yang ada di Kedai Ayam Geprek Pedas Gila Ujuk Yadi, selain bisa datang langsung ke kedainya, bisa juga memesan secara online melalui aplikasi GoFood. (dkd)

Powered by Blogger.