Sehari Tiga Kali Curi Motor

Budi, Gembong Curanmor Dihadihi Timah Panas Oleh Unit Subdit III Jatanras Polda Sumsel (foto/ist)
PALEMBANG, SP – Budiman alias Budi (36) tak bisa kabur saat digerebek Unit 1 Subit III Jatantas Polda Polda Sumsel, Jumat (6/3) lalu di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

Petugas kerap kali menggerebek bandit spesialis curanmor ini, namun kerap gagal karena keuletan tersangka yang kerap melarikan diri. Kali ini, petugas terpaksa melumpuhkan kedua kakinya dengan timah panas.

Kasubdit III Jarantas Polda Sumsel Kompol Suryadi menyebutkan jika tersangka sudah lama dibidik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya atas ulahnya kerap mencuri motor. Budi terbilang kelas wahid dalam urusan curanmor, karena dalam satu hari saja, dia bisa beraksi sebanyak tiga kali.

“Tersangka adalah gembong curanmor yang kami kejar selama ini. Karena sudah berkal-kali selalu lolos ketika hendak ditangkap. Kali ini petugas terpaksa memberikan tindakan tegas karena tersangka kembali ingin melarikan diri saat diciduk,” ujar Kompol Suryadi.

Terakhir kali, Budi hendak ditangkap pada Juni 2019 lalu di kediamannya. Namun kala itu dia berhasil mengelabui petugas dan bersembunyi di loteng rumah hingga akhirnya berusaha kabur. “Sehingga kami hanya mengamankan dua rekannya saja yang ikut terlibat curanmor,” sambung dia. (fan)

Powered by Blogger.