Sampah Menumpuk di Kawasan Jalan Protokol

Tumpukan sampah yang breada di kawasna Jalan A Yani Kecamtan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Senin (9/3/2020). (foto:cr2)
PALEMBANG, SP - Berbagai upaya yang sudah dilakukan pemerintah Kota Palembang untuk menekan persoalan sampah. Kendati demikian, sejumlah tumpukan sampah masih terlihat di sejumlah lokasi seperti di kawasan jalan protokol. 

Berdasarkan pantaua sumsel Pers di lapangan, penumpukan sampah masih terjadi di pinggir jalan A Yani Kecamtan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Senin (9/3/2020).

Kendati sudah tersedianya kota sampah dan petugas di kebersihan di lokasi, namun penumpukan masih terjadi akibat volume sampah yang dibuang masyarakat di lokasi tersebut. Penumpukan sampah ini menimbulkan aroma tidak sedap dan menggagung para pengendara yang melintas. 

Selain itu, tumpukan sampah juga terjadi di kawasan 22 Ilir Palembang. Tampak tumpukan sampah terjadi di sepanjang jalan, bahkan jumlahnya tergolong besar dan berbau tidak sedap. Akibat penumpukan sampah ini juga menyebabkan kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, masalah yang sama juga terjadi dialami warga Kuto. Dimana terdapat tumpukan sampah yang belum terangkut petugas kebersihan diluar tempat pembuangan sampah. 

Fadil (50) warga setempat mengatakan, sampah menumpuk tersebut sengaj dibuang warga sekitar baik dari warga yang tinggal disekitar kawasan tersebut maupun warga di kecamatan lainnya. 

"Tumpukan sampah seperti ini sudah biasa terjadi. Tapi, nanti ada petugas kebersihan yang membersihkannya pakai mobil pengangkut sampah," katanya di sekitar lokasi, Senin (9/3/2020).

Sementara itu, Eddy (45) petugas kebersihan sampah yang berada di lokasi mengatakan, sampah tersebut akan diangkut menggunakan koendaraan mobil khusus angkutan sampah. 

"Kita sudah ada jam kerjanya dan punya tugas masing-masing, ada jadwal waktu pengangktan sampah,” ungkapnya. (cr2)

Powered by Blogger.