PT ALN Bermiat Kelola Sabut Kelapa di Banyuasin

Gubernur Sumsel Herman Deru Didampingi Bupati Banyuasin Askolani Saat Bertemu dengan Investor PT ALN Terkait Pengelolaan Sabut  dan Batok Kelapa
BANYUASIN, SP - Komitmen Bupati Banyuasin H Askolani untuk mensejahterakan rakyatnya mendapat dukungan dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Ini terungkap pada pertemuan antara investor pengelolaan kelapa PT. Agri Lestari Nusantara (ALN) di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumsel.

Potensi kelapa di Kabupaten Banyuasin sangat melimpah  lebih dari 44 ribu ton pertahun dimana secara nasional menempati peringkat ke 7 produksi kelapa di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa sabut kelapa dan batok kelapa yang selama ini dibuang buang peruma saja.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, pengelolaan dari hulu ke hilir itu yang penting dilakukan, karena banyak hasil potensi yang dimiliki masyarakat yang akhirnya tidak bernilai karena tidak ada pangsa pasarnya. 

"Coba bayangkan sampah kulit kelapa, sabut dan batok kelapa tersebut berserakan saja dipinggir-pinggir jalan diwilayah kebun kelapa di Banyuasin tanpa ada nilai sama sekali jadi dengan adanya investor yang dapat memberikan peluang dari produksi sampai memasarkan harus kita sambut, Pemprov pasti akan mendukung apalagi nantinya akan membuka peluang lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat sehingga angka kemiskinan di Banyuasin dan Sumatera Selatan dapat diturunkan," ujar Herman Deru.

Sementara Sekda Banyuasin Senen Har didampingi Kepala Bappeda Litbang, Erwin Ibrahim, menyatakan pihaknya tidak mau berlama-lama menunggu. "Kita langsung turun mendampingi pihak investor cek ke lokasi dan membahas hal tersebut dengan lebih teknis," kata Senen Har. (Adm)

Powered by Blogger.